Asus ZenFone 5, Saingan iPhone X

Ekbis  SELASA, 22 MEI 2018 , 12:33:00 WIB

Asus ZenFone 5, Saingan iPhone X

Foto/Net

RMOLBabel. Asus Indonesia resmi melun­curkan smartphone terbarunya, ZenFone 5. Ponsel ini dibekali dengan desain premium.
Secara kasat mata, desain smartphone ini mirip dengan iP­hone X. Layarnya sudah full dan berponi. Sedangkan dibagian belakangnya sudah di bekali dengan dual kamera.

Material ZenFone 5 sudah premium karena sudah meng­gunakan material berbahan kaca dengan molding technol­ogy (NMT). Sementara lapisan bodinya sudah dibalut dengan alluminium alloy.

"Ponsel ini sudah dibekali dengan teknologi kecerdasan buatan AI," ujarnya Country Marketing Manager Asus Indo­nesia Galip Fu di Jakarta, akhir pekan lalu.

Asus membekali ponsel ini dengan layar resolusi Full HD+ dengan notch. Luas penampang layarnya 6,2 inci yang dikemas dalam tubuh 5,5 inci. "ZenFone 5 mempunyai aspek rasio 19:9 dengan screen to body ratio 90 persen. Artinya Asus ZenFone 5 ini hampir tidak memiliki bezel sama sekali," katanya.

Pada bagian kamera, teknologi AI membuat hasil foto menjadi lebih baik. Tanpa perlu pusing melakukan setting khusus pada kamera, teknologi AI akan men­genali objek apa yang ingin difoto. Hasilnya tidak usah diragukan lagi karena warnanya pasti pas.

ZenFone 5 sudah dibekali dengan kamera ganda pada bagian belakang dengan resolusi 12MP (f/1.8) dan 8MP (f/2.0). Sedangkan, kamera depannya 8MP (f/2.0). Kamera tersebut telah dilengkapi 16 AI Camera Mode, AI Photo Learning, dan Real-Time Beautification.

Untuk bagian dapur pacunya juga tidak kalah sadis. Asus membekalinya dengan System on Chip (SoC) Snapdragon 636. Prosesor tersebut performa 75 persen lebih tinggi dari Snap­dragon 625.

Prosesor yang cepat itu didu­kung oleh RAM 4GB dengan ka­pasitas internal memory 64GB. Sedangkan sistem operasinya sudah Android O dengan new Asus ZenUI 5.0.

Di bagian grafis, ZenFone 5 didukung chipset Adreno 509 yang performanya meningkat 10 persen lebih baik dibandingkan versi 308. "Prosesor terbaru ini bikin performanya lebih efisien dan hemat," katanya.

Selain itu, ZenFone 5 juga sudah dibekali teknologi quick charge dan AI Charging untuk membuat masa pemakaian bat­erainya bertahan lebih panjang. Baterainya berukuran 3.300mAh. Asus sendiri membanderol Zen­Fone 5 Rp 4.299.000. [***/rm]

Komentar Pembaca
Anak Milenial Mesti Ikut Lokomotif Perubahan

Anak Milenial Mesti Ikut Lokomotif Perubahan

JUM'AT, 14 DESEMBER 2018 , 13:00:00

Pemerintah Mau Amputasi KPK?

Pemerintah Mau Amputasi KPK?

SELASA, 11 DESEMBER 2018 , 21:00:00

Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017