Adios, Andres Iniesta...

Barcelona vs Real Sociedad 1-0

Sport  SELASA, 22 MEI 2018 , 12:31:00 WIB

Adios, Andres Iniesta...

Andres Iniesta/Net

RMOLBabel. Barcelona menang atas Real Sociedad 1-0 (0-0) dalam laga pamungkas LaLiga Santander di Stadion Camp Nou kemarin pagi WIB. Kemenangan ini sekaligus kado manis bagi gelandang Barcelona Andreas Iniesta yang bakal hengkang di akhir musim.
Sebelum laga dimulai, fans Barcelona membuat sebuah mosaik untuk menghormati Andres Iniesta yang melakoni laga terakhir bersama Barcelona. Dilanjutkan dengan pertukaran hadiah antara kedua kapten tim, Andres Iniesta dan Xabi Prieto yang sama-sama memainkan laga terakhir di laga ini.

Belum ada gol yang tercipta di babak pertama. Di babak kedua, Barcelona langsung tancap gas.

Pada menit ke-57, Philippe Coutinho berhasil memecah kebuntuan lewat sepakan me­lengkung dari luar kotak pen­alti. Pada menit ke-84, momen perpisahan untuk Andres Iniesta akhirnya datang.

Iniesta ditarik keluar meng­gantikan Paco Alcacer. Ia pun mendapat standing ovation dari seluruh penonton yang hadir di Camp Nou.

Dalam laga ini, pelatih Barcelona Ernesto Valverde tidak memainkan Lionel Messi. Valverde memberikan istirahat untuk megabintang asal Argentina itu.

Bukan tanpa alasan Messi ditepikan. Sebab, pemain beru­sia 30 tahun itu sudah bermain dalam 53 pertandingan di se­luruh kompetisi ini musim ini bersama Blaugrana.

"Dia memainkan banyak me­nit musim ini dan itu termasuk bermain dengan cedera," kata Valverde.

Messi sebelumnya juga tidak dimainkan saat Barcelona tak­luk 4-5 dari Levante pada akhir pekan lalu. Ia sempat dimainkan ketika Barcelona juara Afrika Selatan, Mamelodi Sundowns, 3-2 dalam ajang Mandela Centenary Cup, 16 Mei lalu.

"Dia bermain selama 15 menit di Afrika Selatan karena ala­san kontrak. Idenya adalah dia beristirahat," papar Valverde.

Laga Barcelona kontra Sociedad di Camp Nou menjadi laga perpisahan untuk Andres Iniesta. Gelandang 34 tahun itu akan meninggalkan Barcelona pada akhir musim ini.

"Saya merasa gugup menge­nai pertandingan yang digelar Minggu itu karena saya su­dah mengatakan kepada orang-orang. Ketika momen itu se­makin dekat, saya akan gugup dan perasaan saya bakal semakin kacau," ujar Iniesta.

Laga melawan Sociedad sebe­narnya sudah tak berpengaruh lagi. Sebab, Barcelona sudah memastikan meraih gelar juara Liga Spanyol beberapa pekan sebelumnya.

Sayang, sukses Barcelona di musim ini dinodai kekala­han dari Levante. Messi dan kawan-kawan pun gagal men­jaga catatan tidak terkalahkan pada musim ini. [***/rm]

Komentar Pembaca
Anak Milenial Mesti Ikut Lokomotif Perubahan

Anak Milenial Mesti Ikut Lokomotif Perubahan

JUM'AT, 14 DESEMBER 2018 , 13:00:00

Pemerintah Mau Amputasi KPK?

Pemerintah Mau Amputasi KPK?

SELASA, 11 DESEMBER 2018 , 21:00:00

Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017