Apa Benar Hanura Babar Terancam Tak Sertakan Caleg Di Pileg 2019?

Politik  SABTU, 19 MEI 2018 , 18:41:00 WIB

Apa Benar Hanura Babar Terancam Tak Sertakan Caleg Di Pileg 2019?

Foto/Net

RMOLBabel. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Barat (Babar) masih dengan sikap lamanya untuk menunggu proses penyelesaian sengketa dualisme di kepengurusan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).
Bahkan Komisioner Divisi Hukum KPU Babar, Harpandi tidak menampik jika lamanya proses penyelesaian hukum dualisme Hanura berimbas tidak diikutsertakannya para calon legislatif (caleg) di Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

"Karena belum ada keputusan. Ada juga keputusan untuk mengembalikan ke kepengurusan yang lama masih dilakukan banding, artinya ini keputusan sela atau kekosongan hukum. Selain itu belum adanya pengumuman resmi dari Kemenkumham," kata Harpandi dibincangi Kantor Berita RMOLBabel, kemarin.

Makanya, ia tak menampik jika ada kemungkinan Hanura Babar tidak bisa mengirimkan calegnya apabila proses penyelesaian dualisme ini berlangsung lama. "Dalam artian, belum ada kejelasan siapa kepengurusan yang sah secara hukum," ungkapnya.

Lebih lanjut, kata Harpandi, KPU Babar akan terus menunggu keputusan akhir terkait sengketa hukum dualisme kepengurusan Hanura. "KPU tetap menunggu versi mana yang sah menurut SK Menkumham, sehingga kami bisa menyurati kepengurusan partai politik mana yang berhak mendaftarkan calon untuk pileg," demikian Harpandi. [Mg7]

Komentar Pembaca
Anak Milenial Mesti Ikut Lokomotif Perubahan

Anak Milenial Mesti Ikut Lokomotif Perubahan

JUM'AT, 14 DESEMBER 2018 , 13:00:00

Pemerintah Mau Amputasi KPK?

Pemerintah Mau Amputasi KPK?

SELASA, 11 DESEMBER 2018 , 21:00:00

Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017