Mahasiswa Babel Harus Jago Komunikasi

Modal Hadapi Dunia Kerja Dan Era Globalisasi

Pendidikan  SABTU, 19 MEI 2018 , 19:13:00 WIB

Mahasiswa Babel Harus Jago Komunikasi

Foto/Humas Protokol Babel

RMOLBabel. Wakil Gubernur Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah mengharapkan bantuan beasiswa dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kepada 100 mahasiswa ekonomi lemah dari 6 perguruan tinggi di Babel ini dapat menuntaskan pendidikannya hingga selesai.
"Para mahasiswa penerima beasiswa ekonomi lemah ini jangan malu, namun dengan adanya beasiswa ini jadikan motivasi untuk lebih giat lagi belajar dan mencapai cita-cita," kata Abdul Fatah memotivasi pada mahasiwa usai menerima beasiswa yang dilaksanakan di Hotel Jati Wisata Pangkalpinang, Sabtu (19/5).

Pada kesempatan itu, ia menyampaikan terima kasih kepada Basnaz Babel yang telah menyalurkan dana zakat yang dihimpun dari para aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel, salah satunya kepada mahasiswa.

Wagub juga tak lupa mengingatkan para mahasiswa penerima beasiswa, agar sekarang sudah merencanakan apa yang akan dilakukan selama kuliah dan apa yang harus dilakukan setelah selesai kuliah.

"Perlu diingat, sebagai modal dalam menghadapi dunia kerja dan era globalisasi ke depan terutama ketika telah selesai kuliah, mahasiswa harus memiliki kemampuan dalam bidang kumunikasi. Untuk menguasai komunikasi, maka harus mengerti dan paham teknologi," pesan Wagub.

Oleh sebab itu, lanjut Abdul Fatah, era sekarang adalah eranya teknologi informasi. "Disamping itu, mahasiswa juga harus memiliki kemampuan berbahasa asing, karena bahasa adalah salah kunci sukses berkomunikasi dengan masyarakat internasional," kata Abdul Fatah. [ana]


Komentar Pembaca
Real Count KPU Lambat!

Real Count KPU Lambat!

KAMIS, 18 APRIL 2019 , 17:00:00

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

RABU, 17 APRIL 2019 , 19:00:00

#KataRakyat: Semangat Nyoblos Karena...

#KataRakyat: Semangat Nyoblos Karena...

RABU, 17 APRIL 2019 , 17:00:00