Modal Dari PT Timah, Bikin Bengkel Las Ini Menjadi Lancar

Ekbis  RABU, 16 MEI 2018 , 18:45:00 WIB

Modal Dari PT Timah, Bikin Bengkel Las Ini Menjadi Lancar

Pekerja di Bengkel Las milik M Yunus/RMOLBabel

RMOLBabel. Para karyawan Yunus Tralis nampaknya bisa tersenyum lebar karena pemilik usaha tempat mereka bekerja, Mohamad Yunus pada Desember 2017 lalu semakin lancar setelah bergabung sebagai Mitra Binaan PT Timah (Persero) Tbk.
Mohamad Yunus kepada Kantor Berita RMOLBabel, Rabu (16/5) menceritakan, usaha bengkel las dan tralis yang ia rintis sejak 2010 silam awalnya hanya bermodalkan pengalaman bekerja dengan orang lain sebagai kuli.

Setelah mendapatkan pengalaman dan berbekal tabungan seadanya yang dikumpulkan dari gaji yang disisihkan, ia pun akhirnya nekat untuk membuka usaha sendiri. Hal tersebut ia lakukan untuk memberikan penghidupan yang lebih baik kepada anak istrinya.

Bantuan berupa pinjaman modal usaha dari PT Timah (Persero) Tbk sebesar Rp 50 juta, membuat usahanya semakin maju dan para karyawannya tersenyum lebar sebab uang itu ia gunakan untuk membeli modal awal untuk bahan produksi, biaya operasional dan membayar gaji karyawan.

Awal mendapatkan modal usaha dari PT Timah, ia mengaku sangat gembira bahkan saat itu seharian sampai lupa makan saking kegirangannya.

"Kalau teringat langkah awal dulu, sedihnya bukan main, tapi seiring waktu, pas ada bantuan PT Timah gembiranya. Saya sangat berterimakasih banyak atas bantuan PT Timah. Saya bangga sebagai mitra binaan PT Timah," ungkapnya.

"Semoga program Mitra Binaan PT Timah tetap ada, karena masih banyak usaha mikro yang belum tersentuh oleh PT Timah," harapnya. [Mg6]


Komentar Pembaca
Partai Gerindra Vokal Tapi Belum Terarah

Partai Gerindra Vokal Tapi Belum Terarah

SELASA, 23 OKTOBER 2018 , 13:00:00

Indonesia Berpotensi Jadi Mangkuk Pangan Asia

Indonesia Berpotensi Jadi Mangkuk Pangan Asia

SENIN, 22 OKTOBER 2018 , 17:00:00

Prabowo-Sandi Fokus Revitalisasi Ekonomi Kerakyatan