Berkah PT Timah, Dari Toko Kelontong Kini Yanto Jadi Bos Rumah Kontrakan

Buka Juga Jasa Pengeboran Air

Ekbis  RABU, 16 MEI 2018 , 16:05:00 WIB

Berkah PT Timah, Dari Toko Kelontong Kini Yanto Jadi Bos Rumah Kontrakan

Salah satu kontrakan milik Haryanto/RMOLBabel

RMOLBabel. Haryanto (50) mengaku sangat terbantu dengan program mitra binaan PT  Timah dengan bantuan modal untuk mengembangkan usahan toko kelontong miliknya.
Dengan adanya bantuan tersebut warga Jalan KH Dahlan Gang Keluarga 3 Desa Mangkol, Kecamatan Pangkalanbaru, Kabupaten Bangka Tengah ini mampu mengembangkan usahanya hingga membuat rumah kontrakan disamping rumahnya.

"Saya sebagai mitra binaan PT Timah sejak tahun 2002 dengan pinjaman Rp6 juta hingga sekarang pinjaman sebesar Rp60 juta, sangat terbantu karena dapat mengembangkan usaha saya menjadi lebih baik," ucap bapak dua anak ini ketika ditemui Kantor Berita RMOLBabel di kediamannya, Selasa (15/5).

Pria paruh baya ini yang biasa disapa dengan panggilan Yanto oleh warga sekitar tersebut mengatakan, bahwa bantuan modal usaha yang diberikan PT Timah pada dirinya merupakan bantuan tahap yang ke-6. Hal ini dikarenakan Yanto merupakan mitra yang sangat baik sehingga perusahaan plat merah ini memberikan kepercayaan yang lebih padanya.

Lebih lanjut ia mengatakan pada tahun 2002, mendapat bantuan sebesar Rp 6 juta dan pada saat ini sebesar Rp 60 juta. Sedangkan untuk bisa mendapatkan modal usaha dari PT Timah persyaratannya pun tidak susah dan sangat mudah yang utama sudah memiliki usaha dan memiliki surat izin usaha dari pihak desa atau kelurahan.

Selain mimiliki usaha toko kelontong dan rumah kontrakan, yanto juga memiliki usaha jasa pengeboran air. "Syukur berkat bantuan tersebut dan usaha saya berkembang, saya bisa menyekolahkan anak hingga ke perguruan tinggi sampai selesai," tutup Yanto. [Mg9]


Komentar Pembaca
Partai Gerindra Vokal Tapi Belum Terarah

Partai Gerindra Vokal Tapi Belum Terarah

SELASA, 23 OKTOBER 2018 , 13:00:00

Indonesia Berpotensi Jadi Mangkuk Pangan Asia

Indonesia Berpotensi Jadi Mangkuk Pangan Asia

SENIN, 22 OKTOBER 2018 , 17:00:00

Prabowo-Sandi Fokus Revitalisasi Ekonomi Kerakyatan