FH UBB Bedah Buku Demokrasi Pluralis Dalam Pilkada Di Masa Mendatang

Pendidikan  SENIN, 14 MEI 2018 , 20:43:00 WIB

FH UBB Bedah Buku Demokrasi Pluralis Dalam Pilkada Di Masa Mendatang

Foto/IST

RMOLBabel. Fakultas Hukum (FH) Universitas Bangka Belitung (UBB) menghadirkan langsung Penulis buku ‘Demokrasi Pluralis Dalam Pilkada di Masa Mendatang’, Irjen Pol (Purn) Dr. Bambang Suparno, SH., M.Hum dalam acara bedah buku dan kuliah umum, bekerjasama dengan Polda Babel, Senin pagi (14/5) di ruang Vidcom FH, Kampus Terpadu UBB, Balunijuk.
Bambang Suparno yang juga praktisi dan akademisi di Universitas Bhayangkara (Ubhara) ini mengatakan, dalam upaya mewujudkan bangsa Indonesia yang harmoni dan kuat merupakan harapan semua, namun tidak jarang banyak terjadinya kontradiksi antara cita-cita bangsa dan realitas dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, dan hal ini tidak lain karena paham demokrasi dan pluralisme masih dipahami sebelah mata.

"Indonesia merupakan negara yang majemuk yang terdiri atas berbagai macam suku dan bangsa. Sifat heterogen itu menjadikan perlu adanya sistem demokrasi yang tepat untuk bisa menjadi jembatan bagi perbedaan," jelasnya.

Kegiatan yang diikuti sekitar 75 mahasiswa perwakilan dari setiap fakultas di UBB dan disiarkan secara Live Streaming melalui Video Conference” yang terhubung dengan setiap FH di Perguruan Tinggi se-Indonesia ini, mendapatkan sambutan baik dari pihak Rektorat, Fakultas, dan Polda Babel.

"Terimakasih kepada narasumber dan Jajaran Polda Babel atas kerjasama dan terlaksananya kegiatan ini. Tema yang diangkat sangat menarik sekali untuk dikaji, karena Indonesia yang kaya akan keanekarangamannya menjadi suatu modal sebagai kekuatan bangsa untuk menjadikan Indonesia yang lebih baik lagi kedepannya," kata Rektor UBB Muh Yusuf.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Rektor UBB; Muh Yusuf, Dekan FH UBB; Syamsul Hadi, Kepala Biro, Kepala Jurusan, Kepala Lembaga, Dosen perwakilan disetiap fakultas di UBB, serta Jajaran Polda Babel.

Caption: Irjen Pol (Purn) Dr. Bambang Suparno, SH., MHUM., menyerahkan hasil karya bukunya kepada Rektor UBB, Dr. Ir. Muh Yusuf, MSi., dan Dekan FH UBB, Syamsul Hadi. [Mg6]

Komentar Pembaca
Partai Gerindra Vokal Tapi Belum Terarah

Partai Gerindra Vokal Tapi Belum Terarah

SELASA, 23 OKTOBER 2018 , 13:00:00

Indonesia Berpotensi Jadi Mangkuk Pangan Asia

Indonesia Berpotensi Jadi Mangkuk Pangan Asia

SENIN, 22 OKTOBER 2018 , 17:00:00

Prabowo-Sandi Fokus Revitalisasi Ekonomi Kerakyatan