PM Jepang Dijamu Makan Malam "Sepatu" Di Israel

Ragam  SELASA, 08 MEI 2018 , 20:16:00 WIB

PM Jepang Dijamu Makan Malam

Foto makan malam Abe dan Netanyahu/RT

RMOLBabel. Foto Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe dan istrinya dalam jamuan makan malam dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dan istrinya awal bulan ini menjadi sorotan.
Pasalnya, dalam jamuan makan malam itu, mereka disuguhkan makan malam di atas sepatu yang dihidangkan di atas meja di kediaman Netanyahu.

Hal itu dinilai merupakan bentuk serangan budaya.

"Ini adalah keputusan yang bodoh dan tidak peka," kata seorang diplomat senior Israel yang sebelumnya bertugas di Jepang mengatakan kepada surat kabar Yediot Aharonot.

"Ini setara dengan melayani coklat tamu Yahudi di piring yang berbentuk seperti babi," katanya sambil menambahkan bahwa tidak ada yang lebih dibenci dalam budaya Jepang daripada sepatu.

"Tidak ada budaya menempatkan sepatu di atas meja," kata seorang diplomat Jepang kepada surat kabar Ibrani.

"Jika ini dimaksudkan untuk menjadi humor, kami tidak menganggapnya lucu. Saya dapat memberitahu Anda bahwa kami tersinggung atas perlakukan terhadap perdana menteri kami," kata diplomat itu.

Abe dan istrinya makan malam bersama Benjamin dan Sara Netanyahu pada 2 Mei, selama kunjungan resmi kedua Abe ke Israel. Makanan disiapkan oleh koki selebriti Israel, Segev Moshe.

Dalam foto yang dibagikan di halaman Instagram Moshe, sepatu dapat dilihat diletakkan di alas di atas meja saat Perdana Menteri dan istri mereka berpose untuk kamera.

Pilihan aneh pengganti mangkuk makanan pencuci mulut dengan sepatu tidak hanya membingungkan pengguna media sosial tapi juga para diplomat.

Etika di Jepang, alas kaki tidak diizinkan masuk ke dalam sekolah atau rumah. Rata-rata orang di Jepang tidak memakai sepatu di rumah atau kantor dan pengunjung diharapkan untuk mematuhi dengan melepas alas kaki mereka sebelum masuk ke dalam dan menggantinya dengan alas dalam rumah. Demikian seperti dimuat Russia Today. [mel]

Komentar Pembaca
Aman Abdurrahman Divonis Hukuman Mati

Aman Abdurrahman Divonis Hukuman Mati

JUM'AT, 22 JUNI 2018 , 11:00:00

Adhie Massardi - Unegh Unegh (Bag.1)

Adhie Massardi - Unegh Unegh (Bag.1)

SELASA, 19 JUNI 2018 , 11:00:00

Indonesia Bukan Antek Beijing dan AS!

Indonesia Bukan Antek Beijing dan AS!

SENIN, 18 JUNI 2018 , 09:00:00

Rizal Ramli Dan Gerakan #2019GantiPresiden

Rizal Ramli Dan Gerakan #2019GantiPresiden

MINGGU, 29 APRIL 2018 , 22:04:00

Ongkos Haji Naik 0,99 Persen

Ongkos Haji Naik 0,99 Persen

KAMIS, 15 MARET 2018 , 18:11:00