Pokjawis Bersyukur PT Timah Bantu Sarpras Pantai Penyusuk

Pariwisata  JUM'AT, 04 MEI 2018 , 21:38:00 WIB

Pokjawis Bersyukur PT Timah Bantu Sarpras Pantai Penyusuk

Foto/Net

RMOL. Pantai Penyusuk di Kecamatan Belinyu Kabupaten Bangka, merupakan salah satu destinasi wisata favorit yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan.
Namun sangat disayangkan, panorama pantai yang cantik ini sebelum mendapatkan bantuan dari PT Timah Tbk melalui dana CSR, fasilitas yang ada masih kurang memadai dan tak sanggup membuat nyaman para pengunjung sebab minim fasilitas pendukung seperti MCK, mushola, rambu-rambu himbauan kepada pengunjung pantai dan plang yang dijadikan spot foto bertuliskan "Penyusuk Beach".

Ketua Pokdarwis Tanjung Penyusuk Akli kepada Kantor Berita RMOL Babel menceritakan, sebelumnya Pantai Penyusuk hanya memiliki 3 MCK, mushola kecil yang berada di Pondopo, dan tidak adanya plang besar yang menjadi identitas pantai ini.

"Alhamdulillah melalui dana CSR, lah dibangun tulisan 'Penyusuk Beach',
plat rambu-rambu himbauan kepada pengunjung, 8 MCK dan Musholla. Sebelum e lum ade (musholla), cuma di Pondopo. MCK kemarin sebelum dibangun PT TIMAH hanya 3 pintu yang dibangun Pemda. (Setelah dibangun) jadi sekarang totalnya 11 MCK," ungkapnya.

Ia pun apresiasi terhadap bantuan yang diberikan oleh PT Timah Tbk, sebab menurutnya jumlah pengunjung yang berdatangan semakin meningkat karena ditunjang dengan sarana dan prasarana yang memadai.

"PT Timah setiap tahun selalu ada CSR-nya. Alhamdulillah setiap tahun pengunjung semakin bertambah. Lah banyak orang befoto ditulisan t (plang tulisan "Penyusuk Beach") semenjak dibangun PT Timah," ungkapnya dengan penuh kesyukuran.

Bukan hanya itu saja, Akli mengaku Kelompok KMP (Kapal Motor Penyebrangan) Pulau Putri yang ia pimpin juga pernah mendapatkan bantuan berupa perahu penyeberangan dari PT Timah Tbk sehingga semakin membuat nyaman wisatawan yang ingin menyeberang ke Pulau Putri. [Mg6]

Komentar Pembaca
Partai Gerindra Vokal Tapi Belum Terarah

Partai Gerindra Vokal Tapi Belum Terarah

SELASA, 23 OKTOBER 2018 , 13:00:00

Indonesia Berpotensi Jadi Mangkuk Pangan Asia

Indonesia Berpotensi Jadi Mangkuk Pangan Asia

SENIN, 22 OKTOBER 2018 , 17:00:00

Prabowo-Sandi Fokus Revitalisasi Ekonomi Kerakyatan