Menpar : KEK Bangka Ditetapkan Tahun Ini

Pariwisata  KAMIS, 19 APRIL 2018 , 20:23:00 WIB

Menpar : KEK Bangka Ditetapkan Tahun Ini

Foto/IST

RMOL. Sinyal bagus dari Kementerian Pariwisata (Kemenpar) terhadap usulan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sungailia, Kabupaten Bangka. Usai mengunjungi lokasi KEK di wilayah Sungailiat, Menpar Arief Yahya mengupayakan status KEK tersebut dapat ditetapkan pada tahun ini juga.
Demikian hal itu disampaikan Menpar Arief Yahya ke Direktur PT Pantai Timur Sungailiat, Ir Thomas Jusman MM sebagai pengusul. Menurut Arief Yahya, KEK merupakan cara cerdik untuk mendapat dukungan pemerintah yaitu infrastruktur dasar.

"Tadi saya katakan mendapatkan izin KEK susah, tapi lebih susah lagi kalau tidak punya KEK. Maka saya mengajak Pak Gubernur bareng-bareng yuk demi Bangka kita bersama paling 5-10 tahun agar kita bangun itu. Agar pemeritah turun bagaimana? Maka kita kasih KEK. Dengan KEK disetujui pemerintah, maka pemerintah menyediakan infrastruktur dan utilitas dasar seperti jalan, air, internet itu akan dikasih sama pemerintah," ungkap Arief Yahya di sela-sela HUT ke 46 REI di Babel.

"Kita beruntung mendapat CEO yang sangat bagus visioner. Jadi nasihat saya bertransformasi lah ketika kamu bisa disini masih bisa. Banyak perusahaan yang terlambat melakukan transformasi dan dia gagal. Yang kedua salah satu portofolio industri yang dipilih adalah parawisata dan itu tidak salah," ujar Arief Yahya.

Menanggapi upaya membawa wisatawan dari Singapura, Arief Yahya mengaku wilayah barat Indonesia sangat beruntung karena lebih dekat dengan pasar. "Keunggulan Thailand dari Indonesia dia lebih dekat market, market besarnya itu China. Maka ia bisa 32 juta, sekarang kita yang sudah di barat ini yang hanya 1 jam Bangka dari Singapura dan Jakarta itu seharusnya diuntungkan," ungkapnya.

Arief juga mengatakan HUT ke 46 REI dihadiri lebih dari 1.000 orang. "Artinya Babel punya magnet. Dan relatif murah terutama dari Jakarta itu semakin membuat saya yakin bahwa Babel merupakan destinasi yang bagus dan  dekat dengan pasar," katanya lagi. [ana]

Komentar Pembaca
RUU Terorisme Segera Diketok

RUU Terorisme Segera Diketok

SENIN, 21 MEI 2018 , 13:00:00

Rocky Gerung - Pembangunan (Bag.5)

Rocky Gerung - Pembangunan (Bag.5)

KAMIS, 17 MEI 2018 , 20:00:00

Chappy Hakim - Security & Prosperity (Bag.2)
Rizal Ramli Dan Gerakan #2019GantiPresiden

Rizal Ramli Dan Gerakan #2019GantiPresiden

MINGGU, 29 APRIL 2018 , 22:04:00

Takbir, Pasangan Mulya Daftar Ke KPU Bangka

Takbir, Pasangan Mulya Daftar Ke KPU Bangka

RABU, 09 JANUARI 2008 , 15:37:00

Ongkos Haji Naik 0,99 Persen

Ongkos Haji Naik 0,99 Persen

KAMIS, 15 MARET 2018 , 18:11:00