Dodot Blusukan Di Taman Bunga

Politik  SABTU, 14 APRIL 2018 , 03:11:00 WIB

Dodot Blusukan Di Taman Bunga
RMOL. Pasangan calon Endang Kusumawaty - Ismiryadi (Eksis) melakukan blusukan, bukan karena mereka belum dikenal warga Pangkalpinang. Paslon nomor urut 4 di pemilihan kepala daerah (pilkada) Kota Pangkalpinang ini, blusukan agar tahu berbagai masalah yang dihadapi warga. Makanya Dodot -sapaan Ismiryadi-, walau dirinya dikenal luas warga tetap eksis ketika blusukan di Taman Bunga Kamis (12/4) sore.
Karena bagi Dodot tidak ada cara lain, untuk tahu berbagai masalah yang dirasakan warga hanya bisa diketahui lewat blusukan. Dengan beragam masukan, laporan dan temuan langsung mereka punya 'modal' upaya penyelesaiannya. Sehingga ketika dipercaya memimpin, mereka tidak salah dalam membuat program kebijakan. "Tidak ada cara lain, untuk benar - benar tahu masalah kita harus turun langsung," sambungnya.

Dirinya pun bercerita kepada jurnalis sahabat Eksis, selama dirinya blusukan tidak sedikit masalah yang mereka dapati. Baik berupa program pembangunan pemerintah yang tidak tepat sasaran, maupun masalah warga belum 'tersentu' kebijakan. "Tidak sedikit warga selama kami blusukan, juga meminta lampu penerangan jalan. Itukan tinggal pemerintah menginventarisir dan mengusulkan," ungkap Dodot.

Karena setiap kali kita membayar listrik selama ini atau membeli token seperti sekarang. Kita sebagai warga Kota Pangkalpinang, memang membayar pajak penerangan lampu jalan. Sehingga menurutnya wajar jika warga minta penerangan jalan di sekitar lingkungan mereka. "Kalau kita (Eksis terpilih) Insya Allah karena memang hak warga karena sudah membayar pajak penerangan lampu jalan tadi," tambah Dodot.

Lokasi blusukan hari ini, Kelurahan Taman Bunga memang dekat dengan kediaman Dodot dan keluarga. Sehingga tak heran banyak warga yang sudah kenal dekat dengan Dodot. Seperti biasa 'pendamping' pemik tagline Ibu Kite tadi, bila bersalaman dengan warga, meminta dukungan agar dipilih. "Jangan lupa aok, nomor 4, lah tahu kan?," ujar Dodot kepada warga yang dijumpai.

Sementara jika tidak bersalaman, sembari melintas dengan berjalan kaki didampingi tim berkibar Eksis. Dodot hanya mengangkatkan tangan kanannya dengan menunjukan 4 jarinya, sembari tersenyum. Sebelum berangkat, kebiasaan yang tidak ditinggalkan adalah memimpin doa. "Ya Allah mudahkan blusukan kami hari ini di Taman Bunga, berikanlah kemudahan agar kami dapat memberi yang terbaik untuk warga," sedikit kalimat Dodot sebelum blusukan.

Kepada jurnalis sahabat eksis, Dodot sebelumnya juga mengungkapkan jika dirinya berharap masyarakat memberi kepercayaan memimpin Pangkalpinang. Karena dirinya dan Ibu Kite dipastikannya, bisa saling mengisi dan mensinergikan pengalaman mereka. Keduanya memang selain berlatar belakang politisi juga pengusaha. [red]

Komentar Pembaca
Partai Gerindra Vokal Tapi Belum Terarah

Partai Gerindra Vokal Tapi Belum Terarah

SELASA, 23 OKTOBER 2018 , 13:00:00

Indonesia Berpotensi Jadi Mangkuk Pangan Asia

Indonesia Berpotensi Jadi Mangkuk Pangan Asia

SENIN, 22 OKTOBER 2018 , 17:00:00

Prabowo-Sandi Fokus Revitalisasi Ekonomi Kerakyatan