Reklame Produk Tak Taat Pajak Dicabut

Daerah  SABTU, 14 APRIL 2018 , 20:26:00 WIB

Reklame Produk Tak Taat Pajak Dicabut
RMOL. Pemerintah Kabupaten Bangka Barat (Pemkab Babar) bergerak menyisir reklame berbagai merk produk di sekitar wilayah Muntok.
Beberapa dari reklame tersebut terpaksa dicabut karena tidak taat pajak. Demikian tindakan tegas itu dilakukan Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Babar

"Seharusnya mereka datang ke sini (BPPRD) dulu, melapor dan kita hitung besar reklamenya, mereka bayar pajak terserah mau satu bulan atau berapa lama, baru mereka boleh pasang (reklame), nanti ada stiker dari kami (BPPRD) bahwa mereka sudah bayar pajak," terang Kepala BPPRD Babar, Abimanyu, Jumat (13/4).

Abimanyu menjelaskan, bahwa penertiban ini pernah dilakukan pihaknya pada 2017 dan hasilnya, pajak reklame meroket Rp450 juta hampir sebesar dua kali lipat dari 2016 sebesar Rp250 juta.

Ia mangatakan bahwa pemeretelan ini adalah usaha menyadarkan pihak perusahaan/vendor nakal yang memasang reklame namun tidak taat pajak dan aturan. "Mungkin tahun ini peningkatan pajak reklamenya hanya sedikit, karena sudah hampir maksimal, tinggal memaksimalkannya sesuai potensi," jelas Abimanyu. [Mg7]


Komentar Pembaca