PT Timah Serahkan Bantuan Jaring Ke 4 KUB Nelayan

Sosial  KAMIS, 12 APRIL 2018 , 23:22:00 WIB

PT Timah Serahkan Bantuan Jaring Ke 4 KUB Nelayan

Foto/IST

RMOL. Momentum Hari Nelayan Nasional, PT Timah Tbk memberikan bantuan 235 pcs jaring puket udang ukuran 4" di Desa Tanjung Gunung, Kecamatan Pangkalan Baru, Bangka Tengah.
Bantuan ini merupakan salah satu agenda Corporate Social Responsibility (CSR) PT Timah Tbk yang diserahkan kepada empat kelompok nelayan. Diantaranya yakni masing-masing 60 pcs untuk kelompok usaha bersama (KUB) Ubur-Ubur, KUB Lobster Permai, dan KUB Karang Anugrah, serta 55 pcs untuk KUB Mutiara Karang.

Pjs Kepala Desa Tanjung Gunung M Tamsil menyampaikan apresiasinya atas bantuan tersebut. Ia berharap, PT Timah Tbk tidak akan berhenti hanya sampai di sini.

''Selama ini PT Timah telah banyak membantu kami, khususnya nelayan pukat. Mewakili masyarakat di Desa Tanjung Gunung, saya ucapkan banyak terima kasih,'' katanya di sela-sela penyerahan bantuan yang dilakukan secara simbolik, di Kantor Desa Tanjung Gunung, Selasa (10/4) yang disampaikan melalui pers rilis kepada Kantor Berita RMOLBabel, Kamis (12/4).

Selain itu, Tamsil menambahkan, masyarakat di desanya akan selalu siap untuk memberikan dukungan penuh atas seluruh kegiatan PT Timah Tbk di kawasan tersebut. ''Jika ada yang perlu disupport, silakan koordinasikan pada kami, dan kami siap membantu,'' ujarnya.

Sementara itu, Kabid Humas PT Timah menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan kepada nelayan merupakan salah satu komitmen perusahaan terhadap lingkungan sosial perusahaan. "Kami berharap adanya hubungan sinergi antara sektor pertambangan dengan sektor lainnya khususnya sektor perikanan bisa saling dukung dan bekerjasama," ungkapnya.

Ketua KUB Ubur-Ubur Rumlan, mengungkapkan, selain udang, nelayan Desa Tanjung Gunung juga aktif menangkap kepiting dan ikan. Karena itu, ia berharap ke depannya PT Timah bisa memberikan bantuan jaring kepiting dan ikan. "Kami ucapkan alhamdulillah atas bantuan ini. Teramat sangat bermanfaat," ucapnya. [Mg6]

Komentar Pembaca