Fitriansyah: Kongres Anak Langkah Pangkalpinang Menuju Kota Layak Anak

Daerah  SENIN, 02 APRIL 2018 , 21:45:00 WIB

Fitriansyah: Kongres Anak Langkah Pangkalpinang Menuju Kota Layak Anak

Foto/RMOLBabel

RMOL. Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Pangkalpinang memperingati hari kongres anak Kota Pangkalpinang ke IX, bertempat di Ruang Pertemuan Hotel Bumi Asih Pangkalpinang, Senin (2/4).  
Hal ini dilaksanan sebagai media bagi anak untuk saling bertemu mengumpulkan informasi serta data yang mendukung upaya pemenuhan hak anak. Dengan membawakan tema peningkatan peranan forum anak untuk mewujudkan kesejahteraan anak kota pangkalpinang merupakan salah satu perwujudan dari pemenuhan hak partisipasi anak.  

Kepala Dinsos PPPA Fitriansyah, ungkapkan dalam hal ini forum anak harus dapat memainkan fungsinya yang strategis dalam keterlibatan dan proses pengambilan keputusan tentang segala sesuatu yang berhubungan dengan dirinya yang di laksanakan atas kesadaran, pemahaman, serta kemanuan bersama.   

Tak kalah penting,  mantan Assiten II Walikota Pemkot Pangkalpinang itu mengatakan bahwa kongres anak dilaksankan dalam rangka membentuk forum anak sebagai wadah partisipasi anak dan media untuk mendengar dan menyampaikan aspirasi/pendapat dan juga harapan anak dalam proses pembangunan di Kota Pangkalpinang yang telah dicanangkannya Pangkalpinang menuju kota layak anak. 

"Diperlukan sinergi antara pemerintah, masyarakat, lembaga swasta dan forum anak daerah sehingga terwujudnya kota layak anak di Pangkalpinang yang mana muara akhirnya untuk kesejahteraan anak," ujar Fitriansyah. [ina]

Komentar Pembaca
Jangan Karena Cari Keuntungan Label Halal Dihapus

Jangan Karena Cari Keuntungan Label Halal Dihapus

RABU, 18 SEPTEMBER 2019 , 12:31:48

Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

SELASA, 17 SEPTEMBER 2019 , 08:22:15

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

SENIN, 16 SEPTEMBER 2019 , 01:14:11