Udin-Edison Punya Cara Atasi Soal Pengangguran Di Pangkalpinang

Politik  KAMIS, 22 MARET 2018 , 19:00:00 WIB

Udin-Edison Punya Cara Atasi Soal Pengangguran Di Pangkalpinang

Foto: IST

RMOL. Calon Walikota dan Wakil Walikota Pangkalpinang, Prof Saparudin dan Edison Taher melakukan natak Pangkalpinang ke Kelurahan Kampung Asam, Kamis (22/3).
Berbicang-bincang dengan masyarakat, pasangan nomor urut dua ini mendapat keluhan soal pengangguran di Pangkalpinang. Seperti yang diutarakan, Yanti (56), warga Kampung Asam yang mengeluhkan susahnya mencari pekerjaan bagi anak-anaknya yang merupakan tamatan SMA.

"Anak saya ini menganggur pak, baru 21 tahun tamatan SMA, sejak tamat kemarin sudah berapa kali melamar pekerjaan tapi sampai sekarang belum ada juga pak. Susah pak sekarang ini mau cari kerja, jadi tolong pak," ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Prof Udin menjelaskan permasalahan pengangguran ini memang jadi prioritas dalam program kerja pihaknya, dimulai dari pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dengan membangun Techno Park hingga membuat lapangan pekerjaan baru yang akan menyerap 7000 tenaga kerja.

"Ini yang memang kami prioritaskan bu, Techno Park ini kami siapkan untuk meningkatkan kualitas SDM di Kota Pangkalpinang ini.

Ditempat tersebut (Techno Park,Red) kita akan melakukan pelatihan bagi tenaga kerja sesuai dengan keahlian mereka, bila keahliannya dalam perbengkelan akan kita latih dengan perbengkelan begitu seterusnya," terangnya.

"Nantinya setelah tamat SMA langsung akan dimasukkan ke Techno Park tersebut agar nantinya pada setelah mendapatkan pelatihan ini akan mudah mendapatkan pekerjaan," sebutnya.

Selain itu katanya, pihaknya juga akan melakukan kerjasama dengan para investor baik itu dari luar maupun dari dalam negeri untuk datang ke Kota Pangkalpinang berinvestasi dalam membangun Kota Pangkalpinang lebih baik lagi.

"Akan kita tarik para investor untuk membangun Pangkalpinang kita ini, apabila banyak investor yang datang otomatis akan banyak juga menyerap tenaga kerja baru di Pangkalpinang ini," tutupnya. [ana]


Komentar Pembaca