Tarmizi Saat Terima Hak Pensiun, Nilainya? Wouw

Daerah  SENIN, 12 MARET 2018 , 17:40:00 WIB

Tarmizi Saat Terima Hak Pensiun, Nilainya? <i>Wouw</i>

Pensiun Tarmizi Yang Diterima Istrinya/IST

RMOL. Sebanyak 14 pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bangka menerima Kartu Identitas Pensiunan (KARIP) dan Lembaran Perhitungan Hak (LPH), yang dilakukan langsung oleh PT Taspen kantor cabang Pangkalpinang, Senin (12/3).
Berdasarkan siaran pers kepada Redaksi Kantor Berita RMOLBabel, ada nama Bupati Bangka non aktif, Tarmizi Saat diantara 14 pensiunan PNS yang menerima dana pensiun tersebut dengan nomor induk kepegawaian : 196212261989031004.

Diwakili istrinya, Minah Tarmizi, petahana yang mencalonkan lagi di Pilkada Bangka 2018 itu menerima hak pensiun senilai Rp71.898.300. Jumlah tersebut terbagi dari pensiun senilai Rp4.569.500 dan tunjangan hari tua (THT) Rp67.328.800.

Pada kesempatan ini Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Bangka Akhmad Muksin mengatakan masa pensiun merupakan
salah satu anugrah dan kenikmatan yang diberikan Allah SWT. Karena tidak semua PNS yang bisa merasakan dan menikmati masa pensiunnya.

"Tentunya wajib untuk kita sukyuri sampai pengabdian terakhir menjadi PNS. Dan tentu Pemkab memberi apresiasi, penghargaan dan ucapan terima kasih kepada bapak/ibu yang telah mengabdi sebagai PNS di Bangka," ungkap Muksin.

Ia pun berpesan kepada seluruh ASN yang ada di Pemkab Bangka yang sudah memasuki masa-masa pansiun untuk sesegera mungkin melapor ke PT Taspen.

"Karena jika tidak dilaporkan maka bagi ahli waris yang menerima hak pensiunan ini harus mengembalikan tunjangan pensiun yang selama ini diterima. Untuk itu kita harus melaporkan informasi apapun kepada PT Taspen," terangnya.

Sementara itu, kepala PT Taspen Pangkalpinang Mulyono menyampaikan laporan yang disampaikan oleh PNS yang memasuki masa pensiun itu maksimal 365 hari setelah pensiun.

"Kami setiap hari memantau PNS-PNS yang memasuki masa-masa pensiun. Baik sebelum pansiun maupun seseudah pensiun punya kewajiban kepada PT Taspen dan kewajiban ini jangan sampai lalai. Untuk itu kejadian apapun yang terjadi pada Bapak/ibu kami harap dapat melaporkanya ke PT Taspen," harap Mulyono. [ana]

Komentar Pembaca
Anak Milenial Mesti Ikut Lokomotif Perubahan

Anak Milenial Mesti Ikut Lokomotif Perubahan

JUM'AT, 14 DESEMBER 2018 , 13:00:00

Pemerintah Mau Amputasi KPK?

Pemerintah Mau Amputasi KPK?

SELASA, 11 DESEMBER 2018 , 21:00:00

Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017