Kemenangan Masif

Sport  SENIN, 12 MARET 2018 , 09:05:00 WIB

Kemenangan Masif

Foto/Net

RMOL. Paris Saint-Germain (PSG) menggilas FC Metz 5-0 dalam lanjutan Liga Prancis pekan ke-29 di Parc des Princes, yang berakhir kemarin pagi WIB. Padahal Les Parisiens tampil tanpa dua tombak mautnya.
Penyerang andalan, Neymar, absen karena cedera, sedangkan bomber subur Edinson Cavani terkena skors. Pelatih PSG Unai Emery sepertinya tidak pusing dalam meracik starting elevennya.

Pada kali ini Emery memilih komposisi trio penyerang PSG yang tak lazim, yaitu Julian Draxler, Kylian Mbappe dan Christoper Nkunku. Terbukti eksperimen tersebut membuahkan hasil yang sangat apik.

Pada laga kali ini bintang muda asal Prancis, Nkunku menjadi sorotan setelah mencetak brace alias dua gol. Bocah ajaib Prancis berusia 20 tahun itu mencetak dua gol di menit 20 dan 28, gol PSG lainnya dicetak Meunier menit kelima, Mbappe menit ke 45+1, dan sang kapten Thiago Silva menit ke-82.

Nkunku secara brilian telah mencetak tiga gol hanya dalam dua kesempatan menjadi pemain inti sejak menit awal musim ini. Satu gol lain disumbangkan Nkunku pada duel lawan Troyes pekan lalu saat PSG menang 2-0 (3/3).

Ketika babak pertama dimulai, PSG langsung tampil menekan, bahkan ketika pertandingan baru berjalan lima menit, PSG sudah mendapatkan gol pertamanya ketika penyelesaian akhir yang apik dari Thomas Meunier sudah cukup untuk menjebol gawang Kawashima.

Gol kedua PSG hadir di menit 20 ketika Nkunku sukses me­nyelesaikan umpan dari Verratti dengan sempurna. Berselang dela­pan menit, pemain muda tersebut menambah koleksi golnya dan membawa timnya unggul 3-0.

Eks pemain AS Monaco, Mbappe mecetak gol keempat untuk PSG jelang babak pertama berakhir setelah ada aksi apik lagi dari Verratti dalam mem­berikan assist untuk rekannya.

Terlihat permainan kedua tim berjalan seimbang, PSG men­guasai bola dengan 42 persen sedangkan tim tamu 42 persen. PSG melakukan 18 tembakan ke gawang Metz dengan 10 tembakan mengarah sasaran, se­dangkan Metz melakukan enam tembakan percobaan dengan tiga tembakan mengarah sasaran.

Namun percobaan Metz tidak membuahkan hasil apapun, malah mereka kebobolan 8 me­nit sebelum pertandingan waktu normal berakhir , gol kelima pun lahir di menit 82 melalui sang kapten, Thiago Silva. Bermula dari skema tendangan penjuru, Silva yang maju membantu serangan sukses menyambar umpan dari Lo Celso dan membuat Metz harus pulang dengan tangan ham­pa dari pertandingan ini.

Adapun bagi PSG, kemenangan telak ini membuat mer­eka semakin kokoh di puncak klasemen Liga Prancis. Hingga pekan ke-29, Paris meraup 77 poin. Mereka unggul 14 poin di atas tim peringkat kedua, AS Monaco (63), yang sebelumnya menang 3-1 di Strasbourg.

"Hasil ini sangat penting lantaran kami telah kembali ke jalur kemenangan, terutama meraihnya di markas dan dih­adapan para penggemar kami," ujar Emery seperti dilansir dari laman resmi PSG. "Kami harus terus maju dan bekerja keras demi mencapai tujuan kami musim ini," ujar Unai.

Komentar Pembaca
Aman Abdurrahman Divonis Hukuman Mati

Aman Abdurrahman Divonis Hukuman Mati

JUM'AT, 22 JUNI 2018 , 11:00:00

Adhie Massardi - Unegh Unegh (Bag.1)

Adhie Massardi - Unegh Unegh (Bag.1)

SELASA, 19 JUNI 2018 , 11:00:00

Indonesia Bukan Antek Beijing dan AS!

Indonesia Bukan Antek Beijing dan AS!

SENIN, 18 JUNI 2018 , 09:00:00

Rizal Ramli Dan Gerakan #2019GantiPresiden

Rizal Ramli Dan Gerakan #2019GantiPresiden

MINGGU, 29 APRIL 2018 , 22:04:00

Ongkos Haji Naik 0,99 Persen

Ongkos Haji Naik 0,99 Persen

KAMIS, 15 MARET 2018 , 18:11:00