Ops Menumbing, Satlantas Polres Bateng Bagi-bagi Helm

Daerah  KAMIS, 08 MARET 2018 , 19:51:00 WIB

Ops Menumbing, Satlantas Polres Bateng Bagi-bagi Helm

RMOLBabel

RMOL. Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bangka Tengah (Bateng) bagi-bagikan helm saat menggelar operasi keselamatan menumbing di Bundaran Tugu Ikan Koba, Kabupaten Bateng, Kamis (8/3).
Tidak hanya membagikan helm, operasi dimulai sejak 5 hingga akhir Maret 2018 itu, Satlantas Polres Bateng juga lakukan teguran terhadap pengendara yang dinilai tak tertib berlalu lintas. Diutarakan Kasat Lantas Polres Bateng Iptu Waliyuddin sebagai contoh pengendara yang sering menggunakan telepon genggam pada saat berkendara, tidak mengenakan helm, hingga tak mengenakan sabuk pengaman (seat belt) bagi pengendara roda empat.

"Di hari ketiga kita melaksanakan operasi dengan cara membagikan helm kepada pengendara roda dua, kita juga memberikan teguran serta penindakan berupa tilang bagi mereka yang melanggar," jelasnya.

Meskipun sudah memasuki hari ke-3, dirinya mengklaim masih banyak pengendara yang menyalahi aturan berkendara. Kendati demikian, untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya keselamatan, dalam hal ini Kapolres Bateng AKBP Edison Ludy Bard Sitanggang turut membagikan helm gratis untuk anak, guna memperkenalkan pentingnya helm sejak dini.

"Pembagian helm sebanyak 15 unit kepada anak-anak, tujuanya untuk mengajarkan anak agar biasa menggunakan helm dari sejak kecil sehingga terbiasa," timpal Kapolres. [Ria]

Komentar Pembaca
Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

SABTU, 14 SEPTEMBER 2019 , 06:44:37

Jokowi Teruji dalam Hal Kegagalan

Jokowi Teruji dalam Hal Kegagalan

KAMIS, 12 SEPTEMBER 2019 , 00:45:19

Kalimantan Timur Minta Jatah Menteri

Kalimantan Timur Minta Jatah Menteri

SENIN, 09 SEPTEMBER 2019 , 23:02:24