Limbah Pabrik Cemari Sungai, Itu Kewenangan DLH

Daerah  KAMIS, 08 MARET 2018 , 17:44:00 WIB

Limbah Pabrik Cemari Sungai, Itu Kewenangan DLH

Ilustrasi/Net

RMOL. Kepala Disnakerperindag Kabupaten Bangka, Tony Marza sebut Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bangka berwenang atas tercemarnya sungai Jeruk desa Labu, Kecamatan Puding Besar yang di sebabkan atas limbah perusahaan sawit.
Saat dikonfirmasi Kantor Berita RMOLBabel, dirinya mengaskan bahwa yang terjadi pada sungai Jeruk desa Labu, Kecamatan Puding Besar merupakan kewenangan DLH, baik dari tercemarnya sungai sampai terjadainya kelalaian yang menyebabkan sungai yang di jadikan sumber air baku PDAM Tirta Bangka ‎kepada masyarakat  tercemar limbah.

"Karena kalau di kita hanya dalam perindustriannya saja, ‎kewenangan kita hanya pada hasil industrinya," jelas Tony, Kamis (8/3)

Ia menambahkan, bukan tupoksi dirinya untuk menjawab dan menjelaskan soal dugaan pencemaran limbah sawit ke sungai jeruk yang terjadi beberapa waktu yang lalu.

"Karena itu berkaitan dengan UKP, UPL. Bukan tupoksi kami untuk memberikan keterangan itu, takunya kita salah omomg dan belum tentu juga orang lingkungan hidup sama dengan jawaban saya," tutupnya. [lio]


Komentar Pembaca
Ahok Mau Jadi Petinggi BUMN, Ini Gaya Marah-marahnya
Ini Suasana Polrestabes Medan Pasca Ledakan

Ini Suasana Polrestabes Medan Pasca Ledakan

RABU, 13 NOVEMBER 2019 , 12:48:29

Cukai Rokok Naik, Sri Mulyani Pro Asing?

Cukai Rokok Naik, Sri Mulyani Pro Asing?

SENIN, 11 NOVEMBER 2019 , 17:50:00