JGT, Pentas Bakat Yang Dipersembahkan Mahasiswa FH UBB

Pendidikan  KAMIS, 08 MARET 2018 , 12:20:00 WIB

JGT, Pentas Bakat Yang Dipersembahkan Mahasiswa FH UBB

Foto/IST

RMOL. Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Bangka Belitung (UBB) yang tergabung dalam Kelompok Kegiatan Olahraga dan Seni (K2OS) dan BEM menggelar acara ajang pencarian bakat yang diberi nama, Justicia Got Talent (JGT).
Acara pada Rabu (7/3) itu berlangsung meriah di halaman fakultas. Sebanyak 35 peserta yang berasal dari kalangan anak-anak sampai dewasa hadir menampilkan beragam bakat uniknya.

"Kegiatan ini diinisiasi atas dasar pemikiran mahasiswa yang peduli akan keterampilan, bakat, dan kearifan budaya lokal. Kami mengusung tema keratifitas tanpa batas bersama meningkatkan jiwa kesenian," kata Ketua Pelaksana, Tifani Oktha Riana kepada Kantor Berita RMOLBabel, Kamis (8/3).

Penampilan peserta yang luar biasa serta totalitas, yang membuat 3 dewan juri sempat kualahan dan harus berdebat singkat untuk menentukan tiga terbaik dari puluhan peserta.

Hingga akhirnya terpilihlah Triple Menter sebagai juara pertama, Tunable Voice sebagai juara kedua serta AMB SMAN 1 Belinyu sebagai juara ketiga, dan Fchubby Dance sebagai kategori peserta terfavorit.

"Kegiatan ini harusnya membuat para peserta dari berbagai kalangan mengerti bahwa sebenarnya masih ada peluang untuk maju dan terus berkembang. Menjadikan kegiatan ini ajang untuk mengasahkan dan menguji kemampuan para pelakon seni," ujar Demisioner Ketum K2OS FH UBB, Suhargo.

Terpisah, Ketua Jurusan Hukum FH UBB, Jeanne DN Manik mengharapkan, JGT ini dapat diselenggarakan setiap tahun sehingga bisa menjadi icon bagi fakultas dalam mengasah minat, bakat, dan talenta kalangan pemuda-pemudi di Babel.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan ekstrakurikuler yang patut mendapat dukungan penuh dari pihak kampus. Bagi peserta JGT, dapat menunjukkan bakat dan talentanya sesuai dengan minat, bakat dan kemampuannya masing-masing sehingga di kemudian hari dapat menjadi insan seni yang lebih maju dan berprestasi lagi," pungkasnya. [Mg6]

Komentar Pembaca
Anak Milenial Mesti Ikut Lokomotif Perubahan

Anak Milenial Mesti Ikut Lokomotif Perubahan

JUM'AT, 14 DESEMBER 2018 , 13:00:00

Pemerintah Mau Amputasi KPK?

Pemerintah Mau Amputasi KPK?

SELASA, 11 DESEMBER 2018 , 21:00:00

Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017