Wisata Babel Harus Miliki Perbedaan Khas

Pariwisata  RABU, 07 MARET 2018 , 11:22:00 WIB

Wisata Babel Harus Miliki Perbedaan Khas

Foto/Net

RMOL. Bangka Belitung (Babel) diharapkan memiliki perbedaan khas pada destinasi suatu wisata di wilayahnya masing-masing, agar perbedaan khas tersebut membuat wisatawan mau berkunjung dari satu destinasi ke destinasi.
Demikian hal ini disampaikan Asisten II bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Babel Budiman Ginting saat meresmikan pembukaan Forum Koordinasi PD/Lintas PD Perencanaan Babel yang diselenggarakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) di Ren’z Hotel Pangkalpinang, Senin (5/3).

Dalam kesempatan itu, Budiman mencontoh wisata yang ada di Bali dan Lombok. "Orang kalau ke Bali pasti dilanjutkan ke Lombok. Itu karena ada perbedaannya, ini yang menarik. Sehingga dua-duanya dikunjungi," kata Budiman.

Budiman berpandangan, kalau di Bangka lebih mengarah pada nilai-nilai religi, budaya, dan potensi alam. Sementara di Bangka Tengah lebih mengarah pada pengembangan wisata yang memaparkan kekhasan tropical daerah dalam dunia internasional. "Jadi kelas marketnya adalah internasional," jelasnya.

Hal demikianlah yang diharapkan Budiman, destinasi di Babel memiliki perbedaan-perbedaan yang khas sehingga dapat membuat wisatawan betah dan lama. "Karena ada perbedaan, maka wisatawan mau mengunjungi destinasi-destinasi wisata itu. Kalau sama, sehari saja sudah selesai, habis itu pulang," ucap Budiman.

Selain itu, Budiman juga mengatakan dua Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata di Pulau Bangka yang saat ini sedang diupayakan memiliki perbedaan khas.

"Kita mendorong dua KEK Pariwisata lagi di Pulau Bangka, yakni Pantai Timur Sungailiat di Bangka dan Tanjung Gunung di Bangka Tengah. Ternyata kedua tempat ini memiliki perbedaan yang khas," kata Budiman. [ana]

Komentar Pembaca
BENANG MERAH (EPS.156): Menanti Hasil Perburuan SBY

BENANG MERAH (EPS.156): Menanti Hasil Perburuan SBY

SABTU, 22 SEPTEMBER 2018 , 11:00:00

Ketum PP Muhammadiyah Siap Menangkan Prabowo-Sandi

Ketum PP Muhammadiyah Siap Menangkan Prabowo-Sandi

JUM'AT, 21 SEPTEMBER 2018 , 17:00:00

Kedok #2019GantiPresiden Terbongkar

Kedok #2019GantiPresiden Terbongkar

JUM'AT, 21 SEPTEMBER 2018 , 15:00:00