Sungai Diduga Tercemar Limbah Sawit, PDAM Stop Suplai Air Ke Pelanggan

Daerah  SABTU, 03 MARET 2018 , 23:40:00 WIB

Sungai Diduga Tercemar Limbah Sawit, PDAM Stop Suplai Air Ke Pelanggan

Ilustrasi/Net

RMOL. Limbah sawit yang diduga mencemari Sungai Jeruk, Desa Labu, Kecamatan Puding Besar pada Sabtu (3/3) siang berdampak luas.
Pasalnya, unit PDAM setempat menghentikan sementara waktu operasional penyaluran air kepada pelanggan dikarenakan sungai dijadikan sebagai sumber air baku itu juga turut diduga dicemari limbah sawit‎.

"Begitu laporan dari Kepala Cabang, jadi distop dulu operasional sambil menunggu hasil uji sampling air," kata Direktur PDAM Tirta Bangka, Wellindra Bashir saat dihubungi Kantor Berita RMOLBabel, tadi malam (Sabtu, 3/3).

Penyetopan suplai air oleh PDAM ke pelanggan desa setempat dilakukan untuk mencegah terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kalau PDAM inikan suplai air ke masyarakat. Nah suplai ke masyarakat ini kami tidak sembarangan. Dari pada kami kena komplai,mendingan kami stop sementara waktu,"katanya.

Disinggung sampai kapan penyetopan ‎suplai air itu, kata Welli sampai pihaknya mendapatkan hasil uji sampel air dari dinas terkait.

"Sejauh ini sih belum ada pelanggan yang komplain terkait penyetopan suplai air ini. Tapi besok saya akan kesana untuk memantau," terangnya.

Namun kata dia, sejauh ini pihaknya melalui unit cabang PDAM desa setempat sudah berkordinasi dengan pihak terkait atas sumber air baku PDAM di sungai Jeruk Desa Labu yang diduga dicemari limbah sawit.

"Kita sudah koordinasi itu dengan pihak kepolisian, pemerintah desa setempat juga dengan pihak perusahaan untuk mencari solusi agar masalah ini cepat terselesaikan," katanya. [lio]

Komentar Pembaca
RIAU TOLAK RELAWAN DARI JAKARTA, ANIES MENJAWAB ELEGAN
Jangan Karena Cari Keuntungan Label Halal Dihapus

Jangan Karena Cari Keuntungan Label Halal Dihapus

RABU, 18 SEPTEMBER 2019 , 12:31:48

Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

SELASA, 17 SEPTEMBER 2019 , 08:22:15