Cavani Pangeran Baru

PSG vs Strasbourg 5-2

Sport  SENIN, 19 FEBRUARI 2018 , 11:58:00 WIB

Cavani Pangeran Baru

Edinson Cavani/Net

RMOL. Paris Saint Germain (PSG) kian mantap mengkokoh­kan diri di puncak klasemen Ligue 1 - kasta teratas Liga Prancis. Tiga angka ditangguk dengan me­naklukkan Strasbourg 5-2 (3-1) di stadion Parc des Princes kemarin pagi WIB.
 PSG juga mencatat rekor ke­menangan kandang terpanjang sepanjang sejarah keikutsertaan mereka di Liga Prancis.

Kemenangan sekaligus mem­balaskan dendam untuk keka­lahan di pertemuan pertama, Desember 2017. Selain itu, kemenangan PSG ini tercatat sebagai rekor kemenangan tim ibukota Prancis dengan 13 ke­menangan kandang.

Strasbourg adalah tim per­tama yang mengalahkan PSG di Liga Prancis musim ini. Hal itu menjadi modal untuk percaya diri saat Strasbourg melawan ke markas PSG.

Buktinya, Strasbourg unggul terlebih dahulu pada menit keenam. Jean Aholou membuat publik Paris terdiam seusai menaklukkan kiper Alphonse Areola.

Namun, PSG langsung be­reaksi. Lima menit berselang, gelandang timnas Jerman, Julian Draxler membuat skor sama kuat menjadi 1-1. PSG berbalik ung­gul pada menit ke-21 lewat aksi sang megabintang, Neymar yang waktu melawan Real Madrid (15/2), kehadirannya tidak ban­yak berpengaruh. Tetapi Neymar membayar semuanya dengan tendangan chip di depan gawang Strasbourg menipu kiper dan dua bek lawan.

Pembelian Neymar oleh PSG dibilang sangat sukses. Eks pe­main Barcelona ini telah menge­mas 19 gol dan 12 assit dari 19 pertandingan Liga Prancis.

Satu menit berselang, giliran pemain sayap asal Argentina, Angel Di Maria mencatat­kan namanya di papan skor. Keunggulan 3-1 PSG ini ber­tahan hingga wasit meniup akhir pertandingan babak pertama.

Strasbourg kembali bisa men­gawali babak kedua dengan mencetak gol terlebih dahulu. Pada menit ke-62, Stephane Bahoken menipiskan keadaan. Skor pun menjadi 3-2, anak asuh Unai Emery pun seperti tidak percaya margin gol hampir tersusul.

PSG pun langsung bangkit, terbukti dua gol penyerang timnas Uruguay Edinson Cavani pada menit ke-73 dan ke-79 menamatkan perjuangan Strasbourg. PSG menang 5-2 dan sukses membalas kekalahan 1-2 pada Desember lalu.

Dua gol Cavani tersebut men­catatkan golnya ke-86 bagi PSG di Parc des Princes, sekaligus menyalip catatan rekor Zlatan Ibrahimovic sebagai top skor PSG sepanjang masa di Parc des Princes dengan 85 gol. PSG kokoh di puncak klasemen dengan 68 poin. Mereka unggul 12 angka atas AS Monaco yang pada sehari sebelumnya menang 4-0 atas Dijon.

Pelatih PSG Unai Emery puas. "Hal yang paling penting malam ini adalah untuk menang. Kami tampil dengan gaya kami, dengan bermain sepak bola yang bagus," ucap Emery.

"Kami melanjutkan bentuk permainan kami di kandang dengan sangat baik. Kami telah memenangi pertandingan. Itu penting untuk sisa musim ini," ujarnya. ***



Komentar Pembaca
Adik Ahok Ketawa, Ma

Adik Ahok Ketawa, Ma"ruf Mau Rangkul Ahokers

SELASA, 25 SEPTEMBER 2018 , 15:00:00

Pecat Anak Buah Surya Paloh!

Pecat Anak Buah Surya Paloh!

SENIN, 24 SEPTEMBER 2018 , 19:00:00

Golkar Pecah, Sebagian Dukung Prabowo-Sandi

Golkar Pecah, Sebagian Dukung Prabowo-Sandi

SENIN, 24 SEPTEMBER 2018 , 17:00:00