Pemilihan Wabup Bateng Mudah, Kenapa Tidak Mau Diselesaikan!

Politik  SELASA, 13 FEBRUARI 2018 , 00:43:00 WIB

Pemilihan Wabup Bateng Mudah, Kenapa Tidak Mau Diselesaikan!

Foto/Net

RMOL. Belum juga adanya kejelasan serta adanya indikasi tarik-menarik kepentingan soal penentuan Wakil Bupati Bangka Tengah (Bateng), mau tidak mau berimbas kepada nasib masyarakat. Masyarakat dirugikan karena adanya hal-hal yang 'tertahan' di partai pengusung untuk cepat-cepat menentukan siapa yang berhak mendampingi Ibnu Saleh sebagai penguasa di sana.
Bicara soal itu, Wakil Ketua Demokrat Babel, Nico Plamonia, yang mana partainya juga merupakan salah satu pengusung kala masih mengapungkan Erzaldi-Ibnu Saleh, angkat bicara. Kata dia kepada sejumlah media, harusnya permasalahan seperti ini bisa cepat selesai jika ada good will dari pihak-pihak yang berkaitan.

"Jika mau, semua selesai dengan cepat," kata Nico, Senin (12/2).

"Ini sebetulnya bisa selesai jika ada kesepakatan. Ini mudah. Tapi kenapa (seperti) tidak mau diselesaikan? Lihat betapa hebatnya dulu PDIP saat Pak Rustam naik, mereka tidak mau kisruh menentukan wakil, mereka langsung legowo serahkan semua ke Golkar dan PKS. Cobalah bersikap negarawan. Jangan sampai terus-terusan masyarakat dirugikan," sebutnya.

Diceritakan Nico, sampai saat ini sudah ada 18 kali pertemuan untuk membahas masalah tersebut, tapi tetap saja belum keluar kesepakatan yang baik, sampai ke pertemuan 18, belum juga kelar permasalahan tersebut. Dan kemungkinan untuk pertemuan ke-19 entah kapan lagi akan dilakukan karena belum jelas sampai sekarang.

"Arti kata entah apa masalahnya, seolah-olah ini sengaja tidak diteruskan. Jadi pertemuan ke 18 tidak ada perumusan apapun, begitu rapat dimulai dari jam 10, baru jam 1 bisa dilanjutkan, dibuka dan tidak setuju dilakukan perubahan. Dan kami 3 partai, Demokrat, PKS dan PPP merasa dipluntang," ungkap Nico.

Untuk pertemuan ke-19, dia mengakui tidak tahu kapan akan digelar, karena sampai saat ini tidak diagendakan. "Padahal, kalau masalah Wabup ini mau diselesaikan cepat, bisa kok. Tapi kalau tidak mau, ya beginilah hasilnya," tegasnya.
    
Ada yang 'bermainkah'?

"Kalau itu silakan kawan-kawan lihat dari prosesnya. Kalau kita mau mundur ke belakang, sebenarnya sudah ada pelanggaran tatib. Ada syarat-syarat yang tidak lengkap dari nama-nama yang disebut, hanya Yulianto Satin yang kala itu lengkap. Tapi karena keinginan kita bersama agar Bateng cepat dapat wakil, kita semua legowo. Tapi sampai sekarang, lihat sendiri," sesalnya, sambil menegaskan pertemuan ke-19 entah kapan lagi akan digelar, yang artinya akan semakin menambah panjang waktu yang dibutuhkan demi mendapatkan nama-nama yang bakal dipilih di DPRD. [red]


Komentar Pembaca
Hadi Tjahjanto - TNI dan Polri (Bag.2)

Hadi Tjahjanto - TNI dan Polri (Bag.2)

RABU, 15 AGUSTUS 2018 , 18:00:00

Dikecewakan Prabowo, GNPF Ancam Golput

Dikecewakan Prabowo, GNPF Ancam Golput

SELASA, 14 AGUSTUS 2018 , 15:00:00

Coret Bacaleg! Eks Terpidana Korupsi

Coret Bacaleg! Eks Terpidana Korupsi

KAMIS, 02 AGUSTUS 2018 , 15:00:00

Rizal Ramli Dan Gerakan #2019GantiPresiden

Rizal Ramli Dan Gerakan #2019GantiPresiden

MINGGU, 29 APRIL 2018 , 22:04:00

Ongkos Haji Naik 0,99 Persen

Ongkos Haji Naik 0,99 Persen

KAMIS, 15 MARET 2018 , 18:11:00