Temu Akbar Penghuni WAG Ngopi Diwarnai Gelak Tawa

Berhasil Kumpulkan Sumbangan Bantuan Pengobatan Rp40 Juta Lebih

Sosial  JUM'AT, 09 FEBRUARI 2018 , 23:20:00 WIB

Temu Akbar Penghuni WAG Ngopi Diwarnai Gelak Tawa

WAG Ngopi/RMOLBabel

RMOL. Ngobrol penuh dengan inspirasi, demikian Ngopi disingkat untuk nama WhatsApp Group (WAG) yang menghias jalinan hubungan antar sesama meski berada jauh.
Berlangsung tadi malam (Jumat, 9/2), WAG yang memiliki 225 peserta dari berbagai kalangan ini menggelar Temu Akbar di halaman Rumah Dinas Walikota Pangkalpinang. Hadir juga Walikota Pangkalapinang Muhammad Irwansyah yang mengakhiri masa jabatanya untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Selatan (Sumsel) 2018.

Berbagai kesan diungkapkan pada Temu Akbar selama tergabung pada WAG Ngopi yang dibentuk pada 2017. Dari guyonan, diskusi yang menimbulkan perdebatan hebat hingga inspirasi dalam motivasi dan kepedulian membantu sesama.

Seperti yang diutarakan Rikki Fermana "Sinyu Pengkal". Dirinya mengaku hanya komen "iklan" salah satu pasangan calon yang maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pangkalpinang.

"Luar biasa bisa hadir di tengah orang-orang hebat di Bangka Belitung. Tak banyak saya komentar di group selain iklan, eksis.. eksis," kata Rikky yang disambut gelak tawa oleh seluruh peserta WAG Ngopi yang hadir.

Beda dengan Yulianto Satin, politisi Partai Demokrat. Dirinya menilai group ini paling ramai dengan perbincangan. "Saya teringat pas malam dimasukin group ngopi ini, siang dibuka komennya sudah dua ribu lebih," sebutnya.

Meski demikian, ia mengaku, WAG Ngopi sangat inspiratif.

"Walau tak banyak komentar, saya selalu memantau. Kalau nggak, ada kawan sesama group yang mengingatkan, 'cube cek ka tingok group ya'. Namun bagaimana pun group ini sangat kreatif dalam memberikan masukan," ungkap Yulianto.

Sementara Fahrizan Buntuk menjelaskan, bahwa Temu Akbar ini sudah lama direncanakan sebagai ajang silaturahmi dan komunikasi antar peserta group.

"Acara ini juga tidak sampai disini tetapi akan terus berlanjut, karena dengan silaturahmi Insya Allah semua masalah akan terealisasi," katanya.

Usai beramah tamah, Temu Akbar WAG Ngopi juga diisi dengan santunan bantuan pengobatan dan warga kurang mampu bagi ketiga adinda Nesya Erwindi penderita tumor pada bagian kaki, Kanza bocah 7 tahun yang menderita sakit kanker di tulang ekor dan Syakira, balita 8 bulan yang tak memiliki bola mata hitam serta tulang leher.

"Alhamdulillah bantuan yang terkumpul dari dermawan baik pribadi maupun instansi dan sumbangan peserta group senilai Rp40 juta lebih untuk ketiga adinda kita, semoga bantuan ini bermanfaat bagi pengobatan adinda-adinda kita," ungkap bendahara WAG Ngopi, Ayak Hendri. [qie]

Komentar Pembaca
Rupiah Terpuruk, Utang Bertumpuk!

Rupiah Terpuruk, Utang Bertumpuk!

KAMIS, 24 MEI 2018 , 17:00:00

Hidayat Nur Wahid - NKRI (Bag.2)

Hidayat Nur Wahid - NKRI (Bag.2)

RABU, 23 MEI 2018 , 15:00:00

Harus Ada Reformasi Jilid II

Harus Ada Reformasi Jilid II

SELASA, 22 MEI 2018 , 17:00:00

Rizal Ramli Dan Gerakan #2019GantiPresiden

Rizal Ramli Dan Gerakan #2019GantiPresiden

MINGGU, 29 APRIL 2018 , 22:04:00

Takbir, Pasangan Mulya Daftar Ke KPU Bangka

Takbir, Pasangan Mulya Daftar Ke KPU Bangka

RABU, 09 JANUARI 2008 , 15:37:00

Ongkos Haji Naik 0,99 Persen

Ongkos Haji Naik 0,99 Persen

KAMIS, 15 MARET 2018 , 18:11:00