Gubernur Butuh Sinergitas Semua Pihak Bangun Pariwisata Babel

Pariwisata  JUM'AT, 09 FEBRUARI 2018 , 10:11:00 WIB

Gubernur Butuh Sinergitas Semua Pihak  Bangun Pariwisata Babel

Ist

RMOL.Berbicara tentang pariwisata tidak bisa sendirian. Jika pariwisata mau sukses, maka  harus  bersama-sama bersinergi antara pemerintah dengan pelaku wisata.
Pernyataan ini disampaikan Gubernur Kepulauan Babel Erzaldi Rosman, saat bertemu dan berdialog bersama pelaku wisata Belitung di BW Suit, Tanjungpandan Belitung, Kamis (8/2) malam.

Gubernur meminta semua pihak termasuk para pengelola objek dan pelaku wisata untuk mensosilasisakan kebijakan dan program sektor pariwisata yang sudah dibuat Pemprov Babel.

Menurut Gubernur untuk memajukan pariwisata Babel, maka memerlukan peran dari kabupaten dan kota se Babel.  Sinergitas harus dibentuk sebagai sarana pembenaran pikiran dalam rangka memajukan pariwisata agar maju dengan jalan yang benar.  

"Kita tidak berhasil dengan kuat kalau berjalan dengan sendiri-sendiri, terutama  pariwisataa ini," ujar Gubernur Erzaldi.  

Gubernur meminta semua stakeholder pariwisata  bisa saling mendukung dalam membangun pariwisata di Babel. Erzaldi mencontohkan, perlu adanya produk-produk paket wisata yang menarik para calon wisatawan. Misalnya wisatawan cukup membayar Rp 3 juta perorang, tetapi semua kebutuhan mereka sudah terlayani, mulai penginapan, makan, transportasi dan kunjungan ke objek-objek wisata.

"Jika semuanya diatur dengan baik. Maka saya yakin mereka akan tertarik. Kalo perlu sampai hal terkecilpun kebutuhan wisatawan bisa diakomodir,"ujar Gubernur.

Erzaldi juga meminta para pelaku wisata atau agen travel wisata berkerja sama dengan masyarakat dan pelaku UMKM. Sehingga semua kebutuhan wisatawan mulai oleh-oleh atau kebutuhan sehari-hari mereka bisa dipenuhi oleh UMKM yang ada di Belitung.

"Libatkan semua masyarakat sesuai keterampilan masing-masing. Jika sinergitas ini bisa dibangun dengan baik, maka saya yakin pariwisata Belitung telah menggerakan sektor ekonomi di Pulau Belitung ini," tukas Gubernur.[ana/adv]



Komentar Pembaca
Densus 88 Tembak Dua Terduga Teroris Tanjung Balai

Densus 88 Tembak Dua Terduga Teroris Tanjung Balai

JUM'AT, 19 OKTOBER 2018 , 15:00:00

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

KAMIS, 18 OKTOBER 2018 , 17:00:00

Jokowi-Ma

Jokowi-Ma"ruf Diduga Curi Start Kampanye

KAMIS, 18 OKTOBER 2018 , 13:00:00