Kapolsek Pergoki Pelajar Membolos, Rasain Kena Hukuman

Pendidikan  SENIN, 05 FEBRUARI 2018 , 21:39:00 WIB

Kapolsek Pergoki Pelajar Membolos, Rasain Kena Hukuman

Ketiga Pelajar SMA Yang Dihukum Kapolsek Muntok/RMOLBabel

RMOL. Apes nasib tiga pelajar sekolah menengah keatas (SMA) di Muntok, Kabupaten Bangka Barat (Babar) ini yang kepergok membolos oleh Kapolsek Iptu Chandra Wijaya.
Meski sempat berkilah sedang santai di jam istirahat pukul 10.00 WIB, Iptu Chandra tak langsung percaya. Lantaran tiga remaja itu prilaku tak mencerminkan seorang pelajar.

"Kita tiba saat mereka tak sadar, mereka merokok sambil bermain game di handphone," jelasnya kepada Kantor Berita RMOLBabel, Senin (5/2).

Geram dengan prilaku tiga pelajar tersebut, Kapolsek pun menguji hafalan Pancasila para pelajar yang masih lengkap mengenakan seragam putih abu-bau itu.

Tak selesai di warung kopi, ketiga pelajar tersebut digiring ke Mapolsek Muntok menggunakan Mobil Patwal sembari menghubungi kepala sekolah dan wali murid ketiga pelajar tersebut.

Iptu Chandra secara peribadi mengaku miris melihat hal ini. Menurut dia, para pelajar ini masih punya masa depan yang harus diperhatikan bukan malah membolos dengan kopi dan rokok.

Namun ia juga tidak menyalahkan siswa tersebut, ia menilai pelajar tersebut bisa bersikap seperti demikian dikarenakan banyak faktor.

Dengan kesepakatan bersama pihak sekolah, Kapolsek memberikan hukuman bagi ketiga pelajar itu berdiri di hadapan tiang bendera di halaman Mapolsek dengan memberi hormat kepada bendera merah putih selama 30 menit.

"Sekitar 30 menit setelah itu langsung diarahkan untuk shalat dzuhur sebelum dipulangkan. Ini kita lakukan agar ada efek jera, supaya ada rasa takut dari pelajar lain agar tidak keluyuran pada jam belajar. Dan juga lebih cinta tanah air dan ke depan lebih memikirkan masa depannya," pungkas Iptu Chandra. [Mg7]

Komentar Pembaca
Densus 88 Tembak Dua Terduga Teroris Tanjung Balai

Densus 88 Tembak Dua Terduga Teroris Tanjung Balai

JUM'AT, 19 OKTOBER 2018 , 15:00:00

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

KAMIS, 18 OKTOBER 2018 , 17:00:00

Jokowi-Ma

Jokowi-Ma"ruf Diduga Curi Start Kampanye

KAMIS, 18 OKTOBER 2018 , 13:00:00