Babel Sport Tourism Skala Internasional Akan Jadi Daya Tarik Wisatawan

Sport  SABTU, 03 FEBRUARI 2018 , 13:53:00 WIB

Babel Sport Tourism Skala Internasional Akan Jadi Daya Tarik Wisatawan

Ilustrasi/Net

RMOL. Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov Babel) terus berupaya meningkatkan kunjungan wisatawan nusantara maupun wisatawan mancanegara melalui Sport Tourism yang bertaraf internasional.
Sekarang ini, wisatawan nusantara maupun mancanegara menerapkan gaya hidup sehat sembari menikmati pemandangan yang menawan makin besar. Melihat fenomena ini, Pemprov Babel meyakini bahwa 'sport tourism' bisa menjadi potensi untuk menarik wisatawan.

Gubernur Babel Erzaldi Rosman menjelaskan, sepanjang 2018 ini Pemprov Babel mengagendakan beberapa agenda olahraga yang bisa juga dijadikan agenda wisata "sport tourism".

Beberapa even olahraga yang diharapkan mampu menarik wisatawan nusantara maupun mancanegara tersebut, antara lain kegiatan sepeda AUDAX di Pangkalpinang pada 17 Maret 2018, pada bulan yang sama ada juga Jetsky di Pan Semujur Bangka Tengah, pada 31 Mei-1 juni 2018 even MXGP di Pangkalpinang, pada bulan September 2018 pelaksanaan Grand Prix Badminton dan bulan April ini akan dilaksanakan juga even internasional Sungailiat Triathlon.

"Kita berharap melalui even-even internasional dibidang olahraga ini, akan mampu menambah khasanah wisatawan untuk datang ke Babel," ujar Erzaldi melalui siaran pers kepada Redaksi Kantor Berita RMOLBabel, Sabtu (3/1).

Selain itu, Gubernur Babel Erzaldi meminta para pengelola hotel di Babel juga bersiap menyambut berbagai agenda wisata guna menarik minat wisatawan untuk berkunjung.

"Salah satu hal yang harus didorong itu 'create event'. Selain beberapa agenda wisata yang sudah masuk program Pemprov, kita juga  minta pihak swasta seperti hotel membuat 'event' agar orang datang. Jika kurang 'event', nanti wisatawannya juga sedikit yang datang," katanya.

Untuk mempercepat realisasi salah satu event sport tourism mampir ke Babel, tidak hari ini Gubernur Babel bersama Forkominda Babel berada di Monaco.

Kedatangan Gubernur Babel Erzaldi Rosman bersama Forkominda Babel ini guna menghadiri penandatanganan kontrak penyelengaraan MXGP 2018 antara IMI dan EO dengan youtstream selaku pemilik licensi MXGP, di Monako, Jumat (2/2).

"Sebelumnya kita sukses menggelar kejuaraan dunia motokros MXGP 2017, tahun ini Bangka Belitung (Babel) kembali dipercaya menggelar even serupa. Dipastikan Babel menjadi pusat perhatian sejumlah wisatawan mancanegara (wisman) dan wisatawan nusantara (wisnu) pencinta olahraga ekstrem tersebut," ujar Erzaldi.

Sebagaimana diketahui kedatangan Gubernur atas dasar undangan youtstream licensi MXGP.

"Kunjungan ini atas undangan youtstream licensi MXGP. Kita menyaksikan penandatanganan kontrak penyelengaraan antara IMI dan EO dengan youtstream selaku pemilik licensi MXGP. Tahun ini kita ingin menyelenggarakan MXGP, tentunya penyelenggaraan even ini harus lebih baik lagi," kata Erzaldi dari Monako.

Untuk menyukseskan even MXGP tahun ini, Gubernur menginstruksikan kepada EO untuk melibatkan Forkominda dalam kepanitiaan agar penyelenggaraan even ini lebih baik dari tahun lalu. "Kita tidak bisa meremehkan acara ini, karena disamping membawa nama daerah, even ini membawa nama Indonesia," tegas Gubernur.

Mengenai kepanitiaan tersebut, kata Gubernur, Forkominda bisa menjabat sebagai pengarah dan penasihat. Even ini merupakan even international, sehingga persiapan menggelar even ini harus benar-benar matang.

"Sekaligus kita mempersiapkan Babel mengikuti pameran promosi di setiap even dimana MXGP diadakan di seluruh dunia. Ini harus dimanfaatkan dengan optimal, sebab kurang lebih ada 12 tempat yang tersebar di eropa, China dan negara di Asia," tegasnya. [qie]

Komentar Pembaca
Hadi Tjahjanto - TNI dan Polri (Bag.2)

Hadi Tjahjanto - TNI dan Polri (Bag.2)

RABU, 15 AGUSTUS 2018 , 18:00:00

Dikecewakan Prabowo, GNPF Ancam Golput

Dikecewakan Prabowo, GNPF Ancam Golput

SELASA, 14 AGUSTUS 2018 , 15:00:00

Coret Bacaleg! Eks Terpidana Korupsi

Coret Bacaleg! Eks Terpidana Korupsi

KAMIS, 02 AGUSTUS 2018 , 15:00:00

Rizal Ramli Dan Gerakan #2019GantiPresiden

Rizal Ramli Dan Gerakan #2019GantiPresiden

MINGGU, 29 APRIL 2018 , 22:04:00

Ongkos Haji Naik 0,99 Persen

Ongkos Haji Naik 0,99 Persen

KAMIS, 15 MARET 2018 , 18:11:00