Bangka Kekurangan Tenaga Medis Dan Guru

Daerah  MINGGU, 21 JANUARI 2018 , 23:26:00 WIB

Bangka Kekurangan Tenaga Medis Dan Guru

Ilustrasi/Net

RMOL. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka saat ini kekurangan tenaga medis dan tenaga guru untuk mengisi kekosongan tenaga tersebut disejumlah rumah sakit dan sekolah.
Kepala ‎Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bangka, Surtam menjelaskan, kekurangan tenaga guru dan medis daerah ini dituangkan dalam usulan formasi yang diajukan daerah ini ke pusat agar disetujui.

Menurut dia, dengan dibangunnya dua rumah sakit seperti di Kecamatan Belinyu, Kecamatan Puding Besar dan sejumlah puskesmas rawat inap, pihaknya memang banyak mengajukan formasi tenaga medis untuk penerimaan CPNS tahun ini.

"‎Dua tenaga ini yang banyak kita butuhkan, jadi dua tenaga ini yang banyak kita usulkan untuk mengisi rumah sakit baru dan puskesmas rawat inap yang selesai dibangun didaerah ini," katanya kepada Kantor Berita RMOLBabel, Sabtu (20/1).

Kendati demikian, kata Surtam, BKPP daerah ini sifatnya hanya mengusulkan formasi yang mana yang dibutuhkan suatu daerah dan keputusan finalnya berada di pusat. "Yang namanya usul belum tentu dikabulkan, tapi kita harap dikabulkan. Kalau dikabulkan, kan lumayan," katanya. [Mg4]

Komentar Pembaca
Partai Gerindra Vokal Tapi Belum Terarah

Partai Gerindra Vokal Tapi Belum Terarah

SELASA, 23 OKTOBER 2018 , 13:00:00

Indonesia Berpotensi Jadi Mangkuk Pangan Asia

Indonesia Berpotensi Jadi Mangkuk Pangan Asia

SENIN, 22 OKTOBER 2018 , 17:00:00

Prabowo-Sandi Fokus Revitalisasi Ekonomi Kerakyatan