Pendiri Hanura: Oesman Sapta Ketum Yang Benar

Politik  MINGGU, 21 JANUARI 2018 , 22:05:00 WIB

Pendiri Hanura: Oesman Sapta Ketum Yang Benar

Net

RMOL. Konflik internal di tubuh Partai Hanura secepatnya harus diakhiri, dan seluruh kader bersatu kembali untuk menghadapi Pilkada 2018.
Khusus kepada kader yang bergabung dengan kubu Sarifuddin Sudding diingatkan untuk kembali karena dari kajian para pendiri, kepemimpinan Oesman Sapta Odang dalam posisi yang benar.

Demikian ditegaskan salah satu pendiri Hanura Sumarjo dalam jumpa pers di Hotel Manhattan, Jakarta, Minggu (21/1).

Sumarjo bersama dengan 65 pendiri dan perintis Hanura akan bersilaturahmi sekaligus menyampaikan ikrar mendukung OSO sebagai ketua umum yang sah. Menurutnya, para pendiri dan perintis prihatin terjadinya perpecahan di tubuh Hanura, apalagi menjelang verifikasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai syarat mengikuti pemilu.

"Yang artinya itu sudah mau bertempur malah pecah. Jadi secepatnya bersatu dan menyatukan satu langkah menghadapi pemilu karena ini sudah dekat sekali," jelasnya.

Sebagai pendiri, Sumarjo berpendapat bahwa Hanura harus dimanajeri secara benar, dalam arti mengikuti aturan AD/ART.

"Kita berharap kepada Pak Oesman karena diberikan mandat oleh Pak Wiranto menjadi panglima perang menghadapi pemilu ini tapi kok malah dijegal. Setelah kita pelajari ternyata Pak Oesman benar semua. Kami sebagai pendiri Partai Hanura mendukung Pak Oesman," paparnya.

Karena itu, pendiri dan perintis Hanura turun gunung dan mengajak kader yang bergabung dengan kubu Sarifuddin Suding untuk kembali ke partai di bawah kepemimpinan Oesman Sapta.

"Tentunya dengan catatan menyatakan penyesalan," tegas Sumarjo. [wah] 

Komentar Pembaca
Densus 88 Tembak Dua Terduga Teroris Tanjung Balai

Densus 88 Tembak Dua Terduga Teroris Tanjung Balai

JUM'AT, 19 OKTOBER 2018 , 15:00:00

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

KAMIS, 18 OKTOBER 2018 , 17:00:00

Jokowi-Ma

Jokowi-Ma"ruf Diduga Curi Start Kampanye

KAMIS, 18 OKTOBER 2018 , 13:00:00