Pemkab Babar Ingin Bangun Sport Center Bernilai 700 Miliar

Sport  JUM'AT, 12 JANUARI 2018 , 20:59:00 WIB

Pemkab Babar Ingin Bangun Sport Center Bernilai 700 Miliar

Foto/IST

RMOL. Kabupaten Bangka Barat (Babar) sekarang ini tengah mencoba untuk melakukan pembangunan infrastruktur guna mendukung bidang olahraga.
Diakui Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Perhubungan (PKPP) Babar, M Kaidi, bahwa hal tersebut tengah dipersiapkan oleh pihaknya berdasarkan arahan Bupati.

"Kita persiapkan untuk tahun ini, dari pengerjaan DED (Detail Enggenering Design ) Sport Center dengan berbagai sarana atau fasilitas seperti stadium, sport hall, panjat tebing dan skate park serta panahan. Ini menjadi prioritas kita," jelasnya kepada Kantor Berita RMOLBabel, Jumat (12/1).

Kaidi menjelaskan bahwa pembangunan ini akan dilakukan secara bertahap, karena membutuhkan dana yang tidak sedikit. Ia juga menjelaskan bahwa pembangunan sport center ini guna untuk mendukung Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bangka Belitung (Babel) pada 2021 yang rencananya berlangsung di Babar.

"Kami telah mengusulkan anggaran bersama dengan Bappeda Babar sebesar Rp20 miliar di tahun 2019 nanti, namun dana tersebut untuk memancing saja karena dana segitu tidak akan cukup" ujar Kaidi.

Kaidi mengatakan anggaran untuk setiap fasilitasnya berbeda, yakni untuk stadium Rp313 miliar, sport hall Rp73 miliar, panjat tebing/skatepark Rp5,6 miliar serta panahan Rp7 miliar.

"Untuk rampung keseluruhannya maka total anggaran yang dibutuhkan untuk pembangunan sport center ini sekitaran Rp700 miliar, namun untuk pembangunan tahap pertama di tahun 2019 nanti mereka membutuhkan dana Rp70 miliar terlebih dahulu. Nantinya kita akan meminta bantuan dana dari Kemenpora dan Pemerintah Provinsi, semoga provinsi mendukung," ungkap Kaidi. [Mg7]

Komentar Pembaca
Partai Gerindra Vokal Tapi Belum Terarah

Partai Gerindra Vokal Tapi Belum Terarah

SELASA, 23 OKTOBER 2018 , 13:00:00

Indonesia Berpotensi Jadi Mangkuk Pangan Asia

Indonesia Berpotensi Jadi Mangkuk Pangan Asia

SENIN, 22 OKTOBER 2018 , 17:00:00

Prabowo-Sandi Fokus Revitalisasi Ekonomi Kerakyatan