7 Tahun Vakum, Karang Taruna Bateng Kembali Unjuk Gigi

Daerah  JUM'AT, 12 JANUARI 2018 , 20:26:00 WIB

7 Tahun Vakum, Karang Taruna Bateng Kembali Unjuk Gigi
RMOL. Setelah kurang lebih 7 tahun lamanya Karang Taruna Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) dinyatakan vakum, akhirnya pemuda kembali unjuk gigi, bentuk kepengurusan baru, guna berikan kontribusinya terhadap daerah yang kerap dijuluki Bumi Selawang Segantang ini. Hal ini dibuktikan dari pelantikan pengurus baru Karang Taruna Bateng oleh Bupati Bateng periode 2017-2022, di Gedung Diklat BKPSDM, Jumat (12/1).
Ketua Karang Taruna Bateng, Ahmad Piskal Dina, menilai kevakuman ini menjadi salah satu racun bagi dirinya untuk kembali bersemangat membangunkan pemuda Bateng dari tidur panjang. Tahun 2017 baginya dan anggota, ialah tahun kebangkitan, dimana mereka kembali merombak kepengurusan untuk menjadi satu, dari total 6 Kecamatan yang ada di Bateng.

"Setelah 7 tahun nina bobo, akhirnya terbentuk kembali. Kami menganggap tahun 2017 sangat berkesan, kami bentuk kembali Karang Taruna dari 6 Kecamatan, ada yang siap, ada yang enggak, ada yang dianggap, ada yang enggak, ya inilah fenomena. Namun, tidak luput kami sampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah karena telah mempersatukan, mengakomodir kami pemuda pemudi Bateng untuk kembali bersatu. Segala persoalan dinamika kesejahteraan sosial yang ada di Bateng ini menjadi tantangan sekaligus kita harus mampu menjawab, walaupun tidak 100 persen, 50 persen sudah cukup," ujarnya.

Usai dilantik, ia mengaku akan terus berkoordinasi dengan pihak terkait, guna melaporkan perkembangan masa kepemimpinannya lebih lanjut. Serta, mengajak pemuda ke arah yang lebih positif, mengingat baru-baru ini pemuda acuh akan lingkungan sekitar.

"Seperti apa pengurus yang baru dilantik, kita akan koordinasi dengan Dinsos, Camat dari 6 Kecamatan. Yang jelas 5 tahun kedepan ialah tantangan baru kami, dimana kami menjaga agar budaya, adat, jangan sampai digeser, apalagi akidah kita. Setahun setelah dilantik, semoga kita bisa satukan gelora pemuda di Bateng. Jangan sampai ada pemuda yang kulur kilir rebutan cewek, jadi pemuda yang berikan kesejahteraan sosial," tegas Piskal.

Sementara itu, Wakil Karang Taruna Provinsi Babel Amir Laode, mengimbau kepada pengurus yang baru agar senantiasa menjaga loyalitas terhadap pimpinan, mendukung serta membantu daerah dalam mewujudkan program-programnya. Terlebih, supaya pengurus dapat menjadikan organisasi ini sebagai ajang mencari ilmu.

"Jadilah loyalis, dalam karang taruna ini kita belajar, belajar ngomong, belajar berani. Tapi jangan sampai gampang merajuk, kalau pendapat tak didengarkan hal wajar. Membantu program dinsos, bupati. Kita dilantik untuk siap membantu program-program yang dicanangkan bupati," terangnya.

Disamping itu, Bupati Bateng Ibnu Saleh mengakui Karang Taruna ialah salah satu organisasi kepemudaan yang solid, dapat menjadi mesin penggerak pemuda, serta menjadi harapan penerus kepemimpinan di Bateng.

"Kita harapkan kawan-kawan yang dilantik usai dari Karang Taruna dapat menjadi pemimpin, misalnya pimpinan partai, saya tunggu satu tahun kedepan. Rugi sekali kalau sehabis dari sini tidak dapat apa-apa, tidak dapat pengalaman. Sebenarnya dalam organisasi 30 persen saja sudah bisa bergerak, tidak sampai seperti kata ketua (Ahmad Piskal Dina-red) tadi, 50 persen, 30 persen saja sudah berjalan,"ujarnya, seraya berharap agar Karang Taruna menjadi organisasi yang tangguh, melakukan kolaborasi dengan OPD terkait, serta segerakan rapat kerja, agar dapat segera lakukan kegiatan. [Mg5]

Komentar Pembaca
Sahabat Rocky Gerung Melawan!

Sahabat Rocky Gerung Melawan!

KAMIS, 19 APRIL 2018 , 11:00:00

Jembatan Widang Di Tuban Ambruk

Jembatan Widang Di Tuban Ambruk

SELASA, 17 APRIL 2018 , 13:00:00

Rizal Ramli, Sang Ngofa Tidore

Rizal Ramli, Sang Ngofa Tidore

SENIN, 16 APRIL 2018 , 19:00:00

Takbir, Pasangan Mulya Daftar Ke KPU Bangka

Takbir, Pasangan Mulya Daftar Ke KPU Bangka

RABU, 09 JANUARI 2008 , 15:37:00

Ongkos Haji Naik 0,99 Persen

Ongkos Haji Naik 0,99 Persen

KAMIS, 15 MARET 2018 , 18:11:00