SERTIJAB KEPALA BI BABEL

Tantan Heroika Resmi Berkantor Di Babel

Daerah  JUM'AT, 12 JANUARI 2018 , 20:19:00 WIB

Tantan Heroika Resmi Berkantor Di Babel

RMOLBabel

RMOL. Tantan Heroika resmi menjabat sebagai Kepala Bank Indonesia (BI) kantor perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggantikan Bayu Martanto, Jumat (12/1) melalui serah terima jabatan yang berlangsung Ballroom Novotel Bangka Hotel & Convention Center.
Sebelumnya, Tantan Heroika menjabat sebagai Kepala Departemen SDM BI pusat, sedangkan Bayu Martanto mendapat tugas baru sebagai Kepala BI kantor perwakilan Provinsi Jambi. Acara sertijab dihadiri langsung oleh Deputi Gubernur BI Rosmaya Hadi.

Rosmasya berharap kepada Kepala BI Babel yang baru ini untuk dapat lebih meningkatkan kontribusi BI di daerah, menjaga hubungan baik antar lembaga dan pemerintahan serta dapat memegang teguh prinsip good governancedi lingkungan kerja BI.

"Semoga BI menjadi bank central yang kredibel dan terbaik di regional," ungkapnya.

Sementara itu Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah mengajak Kepala BI Babel yang baru untuk dapat bersama-sama membangun Babel yang lebih baik.
"Selamat bertugas pak Bayu Martanto di tempat yang baru. Dan selamat datang Pak Tantan Heroika Sukmadrajat," kata Abdul Fatah.

Terpisah, Bayu Martanto mengharapkan, Kepala BI Babel yang menggantikannya dapat melanjutkan tugasnya dengan baik sehingga lebih membangkitkan perekonomian masyarakat di Babel. "Semoga yang baru lebih bagus lagi, lebih dapat membangkitkan lagi perekonomian di Babel. BI perlu sinergi antara satu dengan yang lainnya," ungkapnya.

Sementara itu, Tantan Heroika mengaku berkomitmen untuk lebih meningkatkan kinerja BI dengan melakukan koordinasi lintas Instansi.

"Tahun 2017 kinerja ekonomi di Babel sangat baik sekali, inflasi sekitar 3,13 dan itu di bawah nasional sekitar 3,61. Capaian seperti ini akan kita pertahankan dan kita tingkatkan lagi. Koordinasi lintas instansi perlu kita galakkan untuk mengatasi masalah-masalah yang ada," jelasnya.

Ia menyatakan akan fokus pada pengembangan UMKM.

"Program yang akan kita laksanakan ke depan termasuk pengembangan UMKM. Kita juga akan memberikan bantuan teknis kepada pengrajin tenun cual, karena memang tenun cual ini produk khas Bangka yang perlu kita lestarikan dan memang hampir punah," jelasnya.

"Pengalaman saya sebelumnya sangat berbeda, saya lebih menangani pengembangan manusia. Tapi ini lebih ke sektor riilnya. Saya akan lebih banyak mendengar terlebih dahulu, melihat pemetaan yang ada di Babel dan setelah itu akan saya ambil langkaj apa yang akan dilakukan kedepannya. Ini juga tentunya butuh informasi dan bantuan dari semua kalangan," pungkasnya. [Mg6]

Komentar Pembaca
JK, Peng-Peng Di Balik Impor Beras

JK, Peng-Peng Di Balik Impor Beras

JUM'AT, 19 JANUARI 2018 , 21:00:00

Mau Rumah DP 0 Rupiah? Ini Syaratnya

Mau Rumah DP 0 Rupiah? Ini Syaratnya

KAMIS, 18 JANUARI 2018 , 15:00:00

Anies Pencitraan Pakai Becak

Anies Pencitraan Pakai Becak

RABU, 17 JANUARI 2018 , 19:00:00

Memberi Hormat

Memberi Hormat

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 10:40:00

RABU, 17 AGUSTUS 2016 , 21:42:00

Buka IMT-GT Join Business Council Meeting 2017

Buka IMT-GT Join Business Council Meeting 2017

RABU, 27 SEPTEMBER 2017 , 09:16:00