6 Buah Ini Punya Manfaat Yang Luar Biasa

Lifestyle  SELASA, 09 JANUARI 2018 , 23:36:00 WIB

6 Buah Ini Punya Manfaat Yang Luar Biasa

Ilustrasi/Net

RMOL. Semua mungkin sudah tahu bahwa buah memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Namun tak sedikit pula yang kadang belum tahu manfaat buah yang kerap kita konsumsi setiap hari. Berikut beberapa manfaat buah yang kerap berada di sekitar kita seperti dilansir laman Cheat Sheet, Senin (8/1).
1. Pepaya.

Anda mungkin tidak menemukan buah-buahan ini tumbuh di dekat kebun buah apel, namun buah tropis ini menawarkan banyak manfaat kesehatan.

Pepaya kaya akan vitamin C yang membantu mendukung sistem kekebalan tubuh Anda, melindungi dari arthritis dan mencegah penyakit kardiovaskular.

Pepaya juga kaya serat dan antioksidan dan ini membuat pepaya menjadi cara yang efektif untuk melawan kolesterol.

Jika Anda merasa lapar, buah kaya serat ini menawarkan makanan ringan tanpa kalori, hanya ada 67 kalori dalam satu buah kecil.

2. Kiwi.

Buah kiwi, berukuran kecil tapi kaya akan nutrisi. Kiwi adalah nutrisi padat, artinya mereka memiliki banyak nutrisi dan tidak terlalu banyak kalori.

Buah kecil ini mengandung banyak vitamin C untuk mendukung sistem kekebalan tubuh dan melawan penyakit jantung dan kanker.

Kiwi juga kaya akan serat dan potassium, yang keduanya membantu dalam mendukung jantung.

Ada juga bukti yang menyarankan makan kiwi bisa memperbaiki kualitas tidur pada orang dewasa.

3. Anggur.

Anggur mengandung vitamin A, C dan B6 yang tinggi dan mengandung mineral seperti potassium, kalsium dan zat besi.

Anggur sangat bagus untuk jantung, karena membantu mencegah penggumpalan darah yang bisa mencegah serangan jantung.

Ada juga flavonoid dalam buah anggur. Antioksidan ini membantu memperlambat penuaan dan mengurangi efek negatif radikal bebas.

Resveratrol dan quercetin, dua jenis utama flavonoid yang ditemukan dalam anggur, membantu menyaring darah dan membebaskan racun berbahaya dari tubuh Anda yang bisa mengancam kesehatan Anda.

4. Buah naga.

Buah naga mengandung banyak vitamin C, beberapa vitamin B, protein, karoten dan asam lemak yang baik. Buah ini juga mengandung kalsium untuk menopang tulang dan gigi dan zat besi untuk dorongan energi.

Minyak yang ditemukan dalam biji buah ini juga bermanfaat bagi mereka yang memiliki masalah pencernaan, karena bertindak sebagai pencahar alami dan ringan.

Benih buah naga tidak hanya menawarkan dukungan pencernaan, tapi mengandung asam lemak omega-3 dan omega-6 yang tinggi yang bisa membantu menurunkan risiko penyakit kardiovaskular.

5. Blackberry.

Blackberry kaya akan vitamin K, C, A, dan juga memiliki kandungan mineral yang mengesankan.

Jika Anda mengalami masalah usus, maka blackberry mungkin pilihan yang baik, karena tannin yang terkandung dalam blackberry bekerja untuk menenangkan peradangan di usus dan memberikan kelegaan bagi mereka yang mengalami masalah pencernaan.

6. Alpukat.

Alpukat kaya akan vitamin K, C, B5, B6 dan E. Alpukat memiliki potasium lebih banyak daripada pisang dan tidak mengandung kolesterol atau sodium. Alpukat kaya akan lemak tak jenuh tunggal yang benar-benar mendukung kesehatan jantung.

Sebagian besar lemak yang ditemukan pada alpukat adalah asam oleat yang telah terbukti mengurangi peradangan dan memiliki efek positif pada gen yang terkait dengan kanker. [fny/jpnn]

Komentar Pembaca
JK, Peng-Peng Di Balik Impor Beras

JK, Peng-Peng Di Balik Impor Beras

JUM'AT, 19 JANUARI 2018 , 21:00:00

Mau Rumah DP 0 Rupiah? Ini Syaratnya

Mau Rumah DP 0 Rupiah? Ini Syaratnya

KAMIS, 18 JANUARI 2018 , 15:00:00

Anies Pencitraan Pakai Becak

Anies Pencitraan Pakai Becak

RABU, 17 JANUARI 2018 , 19:00:00

Memberi Hormat

Memberi Hormat

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 10:40:00

RABU, 17 AGUSTUS 2016 , 21:42:00

Buka IMT-GT Join Business Council Meeting 2017

Buka IMT-GT Join Business Council Meeting 2017

RABU, 27 SEPTEMBER 2017 , 09:16:00