Eks Kader Menjelma Jadi Banteng Peduli, PDIP Gerah

Politik  SELASA, 09 JANUARI 2018 , 10:48:00 WIB

Eks Kader Menjelma Jadi Banteng Peduli, PDIP Gerah

Abang Hertza

RMOL. Ratusan eks kader DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Pangkalpinang tampaknya tak ingin melewatkan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018.
Menjelma dengan nama Banteng Peduli, ratusan eks kader yang diminta mundur dari kepengurusan DPC PDIP Pangkalpinang tahun lalu itu hadir mendukung salah satu pasangan calon, yang tentunya berseberangan dari dukungan PDIP.

Tak ayal hal ini membuat PDIP gerah dan menjadi perhatian khusus Ketua DPC PDIP Pangkalpinang, Abang Hertza. Kepada Kantor Berita RMOLBabel, Selasa (9/1), Hertza mengaku pihaknya keberatan dengan nama "banteng" yang dibawa oleh eks kader PDIP tersebut akan mempermasalahkan hal ini.

"Kami menilai sejumlah eks kader merasa berat hati meninggalkan PDIP pasca pengunduran diri secara massal setelah terjadi polemik di internal DPC hingga bergabung di Bateng Peduli. Langkah tegas kami siapkan untuk menyikapi hal ini. Kita susupi informan untuk memantau pergerakan yang selama ini mereka lakukan. Dan itu akurat," kata Hertza.

Khususnya pada Pilkada Pangkalpinang, lanjut Wakil Ketua DPRD Pangkalpinang itu, PDIP telah menentukan pilihan dukungan kepada pasangan calon walikota-wakil walikota dan telah mendaftarkan diri sebagai peserta di Pilkada 2018.

"Untuk itu saya mengimbau kepada seluruh kader simpatisan dan pendukung PDIP untuk tetap solid dalam pemenangan pasangan Molen-Sopian. Kalau ada yang mengatasnamakan yang lain itu bukan PDIP," tegasnya. [ana]

Komentar Pembaca
Partai Gerindra Vokal Tapi Belum Terarah

Partai Gerindra Vokal Tapi Belum Terarah

SELASA, 23 OKTOBER 2018 , 13:00:00

Indonesia Berpotensi Jadi Mangkuk Pangan Asia

Indonesia Berpotensi Jadi Mangkuk Pangan Asia

SENIN, 22 OKTOBER 2018 , 17:00:00

Prabowo-Sandi Fokus Revitalisasi Ekonomi Kerakyatan