Liburan, Wisatawan Explore Wisata Bateng

Pariwisata  KAMIS, 04 JANUARI 2018 , 22:46:00 WIB

Liburan, Wisatawan Explore Wisata Bateng

Ilustrasi Danau Biru Kaolin/Net

RMOL. Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Bangka Belitung (Babel) sepertinya dapat menjadi salah satu pilihan tempat liburan pasca tahun baru dan sekolah bagi wisatawan, lewat beberapa wisata yang dinilai populer di kancah nasional.
Dengan sebutan Negeri Selawang Segantang, Bateng menyajikan wisata alam dan kuliner yang menarik untuk dinikmati wisatawan karena jarang ditemukan di daerah lain di Indonesia, seperti wisata Hutan Pelawan, Mangrove, Danau Biru Kaolin, Sensasi mengisap madu kelulut dari sarangnya serta Pulua Ketawai.

Hal ini pun diakui oleh Danu, wisatawan asal kota gudeg Jogjakarta. Dirinya bersama rombongan mengaku sengaja datang ke Bateng untuk melihat secara langsung tempat wisata yang sudah dikenalnya lebih dulu lewat informasi di media sosial.

Ia pun tak menyangka, waktu seharian ternyata belum cukup untuk meng-explore seluruh wisata Bateng.

"Saya kira wisata disini (Bateng-red) bisa dikunjungi dalam waktu satu hari, tapi ternyata enggak cukup. Kita harus istirahat dulu, isi tenaga supaya besok bisa explore Bateng lagi," ujar Danu dan kawan-kawan.

Danu mengatakan, bahwa ia dan rekannya baru menyinggahi dua tempat wisata yakni Danau Biru Kaolin dan Hutan Pelawan. Walau sedikit mengeluhkan soal jalan tempuh tempat wisata tersebut yang masih tanah kuning dan berlumpur.

Sementara itu, Bupati Bateng Ibnu Saleh mengatakan selamat datang bagi para wisatawan. Dirinya mengaku senang dengan kehadiran wisatawan yang bertandang ke Bateng untuk menikmati alam sebagai objek wisata. "Alhamdulillah kalau suka," ungkap Ibnu.

Ia menjelaskan, kehadiran wisatawan akan membantu meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar di sektor pariwisata. "Ya kalau bisa bukan hanya pengunjung dari Indonesia saja, namun mancanegara juga," ujarnya lagi.

Terpisah dikonfirmasi, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bateng Hasan Basri mengungkapkan akses menuju wisata Danau Biru Kaolin akan segera diperbaiki dengan pengaspalan agar lebih menarik mendukung tempat wisata tersebut.

"Jalan itu nanti kita aspal, tahun ini juga karena sudah termasuk DAK 2018. Jadi sabar saja, tim kita sedang bergerak," jelas Hasan. [Mg5] 

Komentar Pembaca
JK, Peng-Peng Di Balik Impor Beras

JK, Peng-Peng Di Balik Impor Beras

JUM'AT, 19 JANUARI 2018 , 21:00:00

Mau Rumah DP 0 Rupiah? Ini Syaratnya

Mau Rumah DP 0 Rupiah? Ini Syaratnya

KAMIS, 18 JANUARI 2018 , 15:00:00

Anies Pencitraan Pakai Becak

Anies Pencitraan Pakai Becak

RABU, 17 JANUARI 2018 , 19:00:00

Memberi Hormat

Memberi Hormat

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 10:40:00

RABU, 17 AGUSTUS 2016 , 21:42:00

Buka IMT-GT Join Business Council Meeting 2017

Buka IMT-GT Join Business Council Meeting 2017

RABU, 27 SEPTEMBER 2017 , 09:16:00