Bambang Widjojanto Nahkodai Komite PK Ibukota

Nusantara  RABU, 03 JANUARI 2018 , 12:00:00 WIB

Bambang Widjojanto Nahkodai Komite PK Ibukota

Bambang Widjojanto/Net

RMOL. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membentuk Komite Pencegahan Korupsi (Komite PK) Ibukota. Komite PK diisi nam-nama beken.
Mantan pimpinan KPK Bambang Widjojanto ditunjuk sebagai ketua komite. Para anggota komite, aktivis HAM Nursyahbani Katjasungkana, mantan Wakapolri Komjen Pol (Purn) Oegroseno, ahli tata pemerintahan Tatak Ujiyati, dan mantan Ketua TGUPP sebelumnya Muhammad Yusuf.

Anies mengaku sengaja memilih orang-orang tersebut karena mereka dinilai memiliki kredibilitas yang baik. Tidak hanya itu, mereka juga menurutnya memiliki keahlian mumpuni.

"Harapannya agar keahlian dan pengalaman mereka dapat mendorong perubahan secara cepat sistem di Pemerintahan DKI Jakarta menjadi lebih transparan dan akuntabel secara sistematis," ujar Anies di Balaikota, Jakarta Pusat, Rabu (3/1).

Bambang Widjojanto mengaku dirinya bersedia memenuhi keinginan Anies. Sebab dia melihat Komite PK sebagai kesempatan yang baik untuk mewujudkan model pemerintahan daerah yang bersih, transparan dan akuntabel.

"Dengan posisi Jakarta yang strategis, sebagai ibukota negara dan pusat bisnis, sudah seharusnya Pemprov DKI Jakarta menjadi garda terdepan pemberantasan korupsi penyelenggaraan pemerintahan," ujar BW.

Untuk itu, dia mengaku berharap semua pihak, khususnya jajaran Pemprov DKI untuk mau bekerjasama dengan membantu agenda pemberantasan korupsi.

Dia pun berencana ke depan, Komite PK Ibukota akan menjalin kerjasama dengan KPK serta lembaga swadaya masyarakat (LSM) penggiat anti korupsi.

"Untuk secara bersama mewujudkan pemerintahan yang bersih dan akuntabel di Jakarta ini," pungkas BW. [rus]


Komentar Pembaca
Jangan Karena Cari Keuntungan Label Halal Dihapus

Jangan Karena Cari Keuntungan Label Halal Dihapus

RABU, 18 SEPTEMBER 2019 , 12:31:48

Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

SELASA, 17 SEPTEMBER 2019 , 08:22:15

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

SENIN, 16 SEPTEMBER 2019 , 01:14:11