OBJEK WISATA BARU DI NAMANG

PLN Pastikan Camping Ground Sudah Terang Benderang Sebelum Diresmikan

Pariwisata  SENIN, 18 DESEMBER 2017 , 22:08:00 WIB

PLN Pastikan Camping Ground Sudah Terang Benderang Sebelum Diresmikan

Pertemuan Gubernur Di Pondok Lokasi Camping Ground/RMOLBabel

RMOL. PLN cabang Bangka Belitung (Babel) memastikan kawasan wisata Camping Ground Hutan Pelawan Desa Namang, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) akan terang benderang sebelum peresmian pada Januari 2018.
Demikian hal tersebut disampaikan Dirut PLN Babel, Susiana Mutia seusai melakukan pertemuan dengan Gubernur Babel, Erzaldi Rosman pada kunjungan di Camping Ground Namang.

Susiana mengungkapkan, PLN Babel sudah merencanakan untuk memasang aliran listrik di wilayah ini sesuai permintaan Gubernur. Ia mengaku, aliran listrik di daerah itu ialah bentuk dukungan PLN tingkatkan perekonomian daerah itu.

"Kami dukung upaya peningkatan perekonomian masyarakat di Namang. Sebab Namang sendiri telah menjadi binaan PLN sejak tahun 2016, CSRnya sudah ada di tahun 2017, kemudian untuk tingkat lanjutannya di tahun 2018. kami menyambung jaringan tegangan rendah, distribusi kami anggarkan mulai titik terakhir sampai dengan camping ground  Rp1,5 miliar" ujarnya.

Sementara Gubernur Babel Erzaldi Rosman mengucapkan terima kasih kepada pihak PLN karena sudah mengadakan sambungan ke Camping Ground Hutan Pelawan. "Pengaliran listrik sebagai upaya penataan penerangan di objek wisata ini supaya segera diresmikan awal tahun 2018," ungkapnya.

Camping ground sendiri merupakan objek wisata baru, berupa hamparan gundukan pasir bekas aktivitas tambang timah di Namang yang digagas masyarakat.

Zaiwan, pengelola hutan gurun dan danau pelawan mengaku terbantu akan adanya aliran listrik yang diberikan oleh PLN, sebab hal itu juga akan meningkatkan minat datang orang asing ke Bateng.

"Dua tahun ini kami telah dibantu oleh PLN, melalui CSR nya hutan gurun dan danau pelawan, PLN sangat support untuk membina," jelasnya. [Mg5] 


Komentar Pembaca
Densus 88 Tembak Dua Terduga Teroris Tanjung Balai

Densus 88 Tembak Dua Terduga Teroris Tanjung Balai

JUM'AT, 19 OKTOBER 2018 , 15:00:00

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

KAMIS, 18 OKTOBER 2018 , 17:00:00

Jokowi-Ma

Jokowi-Ma"ruf Diduga Curi Start Kampanye

KAMIS, 18 OKTOBER 2018 , 13:00:00