FPI Tantang Jokowi Usir Dubes Amerika Dari Indonesia

Nusantara  SENIN, 11 DESEMBER 2017 , 15:54:00 WIB

FPI Tantang Jokowi Usir Dubes Amerika Dari Indonesia

Foto/RMOL

RMOL. Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) KH. Ahmad Shobri Lubis menyambut baik sikap Presiden RI Joko Widodo terkait klaim sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump soal Yerusalem.
Jokowi menyerukan agar Organisasi Konferensi Islam (OKI) dan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk segera membahas pernyataan Trump terkait pemindahan Kedubes AS di Israel dari Tel Aviv ke Yerusalem yang dinilai telah melanggar resolusi PBB itu.

"Donald Trump sebagai Presiden Amerika sudah banyak sekali melecehkan resolusi PBB. Jadi sudah sepatutnya dan sudah selayaknya seluruh dunia untuk memprotes arogansi ini dan berusaha untuk membatalkannya," tegas Shobri saat menyampaikan orasi di hadapan ribuan pengunjuk rasa di depan kantor Kedubes AS, Jakarta Pusat, Senin (11/12).

Menurut dia, dengan pernyataannya itu, Trump sudah jelas mendukung penjajahan di tanah Palestina. Indonesia pun harus bangkit untuk menentang itu karena memang dalam UUD 45, negeri ini menolak segala bentuk penjajahan di muka bumi.

"Sampai saat ini negara kita tidak mengakui keberadaan negara Israel. Ini harus dipertahankan dan negara kita harus menjadi pelopor bagi kemerdekaan negara Palestina," ujar Shobri.

Konkretnya, kata dia, Pemerintah RI dalam hal ini Presiden Joko Widodo harus segera mengusir Dubes AS untuk Indonesia, Joseph R. Donovan Jr kembali ke negara asalnya.

"Sudah selayaknya Pemerintah Indonesia mengusir duta besar Amerika Serikat, memutuskan hubungan diplomasi dengan penjahat," pungkas Shobri. [rus]


Komentar Pembaca
Sahabat Rocky Gerung Melawan!

Sahabat Rocky Gerung Melawan!

KAMIS, 19 APRIL 2018 , 11:00:00

Jembatan Widang Di Tuban Ambruk

Jembatan Widang Di Tuban Ambruk

SELASA, 17 APRIL 2018 , 13:00:00

Rizal Ramli, Sang Ngofa Tidore

Rizal Ramli, Sang Ngofa Tidore

SENIN, 16 APRIL 2018 , 19:00:00

Takbir, Pasangan Mulya Daftar Ke KPU Bangka

Takbir, Pasangan Mulya Daftar Ke KPU Bangka

RABU, 09 JANUARI 2008 , 15:37:00

Ongkos Haji Naik 0,99 Persen

Ongkos Haji Naik 0,99 Persen

KAMIS, 15 MARET 2018 , 18:11:00