Baru 80 Ekor Babi Yang Dikeluarkan Pemilik Pertenakan

Daerah  SENIN, 04 DESEMBER 2017 , 20:44:00 WIB

Baru 80 Ekor Babi Yang Dikeluarkan Pemilik Pertenakan

Ilustrasi/Net

RMOL. Peringatan keras dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka kepada pemilik peternakan babi CV Kenanga Jaya Farm (KJF) untuk mengeluarkan hewan ternaknya dari perbatasan lingkungan Parit 7 dan Lubuk Kelik, Sungailiat belum terealisasi sepenuhnya.
Pasalnya dari 700 ekor lebih babi yang terdapat dalam peternakan tersebut, hanya 80 ekor yang sudah dikeluarkan oleh pemiliknya dari dalam peternakan dekat pemukiman warga setempat.

Kabid Penegak Perundang Undangan Satpol PP Bangka, Achmad Suherman saat dikonfirmasi, Senin (4/12) membenarkan hal tersebut.

Katanya, usai melakukan pemantauan terhadap peternakan babi milik CV Kenanga Jaya Farm yang dikeluhkan warga dua lingkungan tersebut, jumlah babi yang ada bukannya malah berkurang tapi malah bertambah.

"Tertanggal 2 Desember tadi, babi yang sudah dikeluarkan sebanyak 80 Ekor. Berhubung induk babi disana terus melahirkan, jadi jumlah babi itu terus bertambah," katanya.

Namun oleh pemilik CV KJF berjanji akan mengeluarkan semua babi yang ada didalam peternakan tersebut dan membersihkan limbah kotoran babi yang diduga telah mencemari lingkungan sekitar.

"Untuk itu,aktifitas mereka ini terus kita pantau sesuai kesepakatan yang telah dibuat bahwa mereka setuju untuk mengeluarkan semua babi itu dari dalam peternakan ini," katanya. [Mg4]


Komentar Pembaca
Jangan Karena Cari Keuntungan Label Halal Dihapus

Jangan Karena Cari Keuntungan Label Halal Dihapus

RABU, 18 SEPTEMBER 2019 , 12:31:48

Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

SELASA, 17 SEPTEMBER 2019 , 08:22:15

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

SENIN, 16 SEPTEMBER 2019 , 01:14:11