Fahri Hamzah: Pak Jokowi Alumni Aksi 212, Tolong Bawa Ke Panggung

Politik  SABTU, 02 DESEMBER 2017 , 12:33:00 WIB

Fahri Hamzah: Pak Jokowi Alumni Aksi 212, Tolong Bawa Ke Panggung

Salah satu potret Jokowi ketika menghadiri Aksi Bela Islam 2 Desember 2016 di Monas, Jakarta/net

RMOL. Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah, menepati janji datang di Reuni Akbar Alumni 212 di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (2/12).
Namun, ia mengaku berharap Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga hadir di tengah ratusan ribu umat Islam yang merayakan Maulid Nabi dan satu tahun Aksi Bela Islam 2 Desember 2016 (Aksi 212).

Karena, lanjut Fahri, sejatinya Jokowi juga bagian dari alumni Aksi 212 karena sang presiden mau menemui massa umat Islam yang berdemonstrasi tepat setahun lalu.

"Pak Jokowi adalah alumni 212. Mudah-mudahan, kita doakan dia jadi mujahid 212. Kita tak berhubung dengan yang tidak nampak, tapi setahun lalu dia nampak di sekitar kita," .

Dengan nada guyon, Fahri kemudian mengatakan ada kemungkinan Jokowi hadir di tengah massa, tetapi orang-orang tak menyadarinya. Dia meminta umat yang hadir untuk menengok ke kiri dan kanan.

"Jangan-jangan, dia nampak di sekitar kita sekarang. Mohon tengok kiri kanan, tolong bawa ke atas panggung," celoteh Fahri yang disambut tawa para hadirin.

Aksi 212 sendiri adalah nama lain dari gerakan demonstrasi massa pada 2 Desember 2016. Aksi massa itu digagas oleh Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI).

Para tokoh umat Islam yang tergabung di dalamnya menyatakan aksi dilakukan karena mereka menganggap Ahok telah menghina Islam lewat pidatonya di Kepulauan Seribu yang mengutip ayat suci Al-Maidah 51.

Setahun lalu itu, Presiden Jokowi bersedia melaksanakan salat Jumat bersama massa aksi damai di Monas, Jakarta Pusat. Jokowi hadir bersama antara lain Wakil Presiden Jusuf Kalla, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dan sejumlah menteri.

Jokowi juga memberikan pidato singkat usai melaksanakan salat Jumat. Dalam pidatonya, dia mengimbau peserta demo kembali ke daerah masing-masing dengan tertib dan damai usai berdemonstrasi. [ald]

Komentar Pembaca
Real Count KPU Lambat!

Real Count KPU Lambat!

KAMIS, 18 APRIL 2019 , 17:00:00

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

RABU, 17 APRIL 2019 , 19:00:00

#KataRakyat: Semangat Nyoblos Karena...

#KataRakyat: Semangat Nyoblos Karena...

RABU, 17 APRIL 2019 , 17:00:00