Warga Keluhkan Bauk Limbah Pabrik Ubi PT BAA

Daerah  SENIN, 06 NOVEMBER 2017 , 20:23:00 WIB

Warga Keluhkan Bauk Limbah Pabrik Ubi PT BAA

Ilustrasi/Net

RMOL. Fraksi Partai Gerindra DPRD Kabupaten Bangka menyoroti masalah bau limbah Pabrik Ubi PT BAA di Desa Kenanga yang telah mencemari lingkungan masyarakat sekitar.
"Ini merupakan keluhan yang disampaikan masyarakat kepada kita atas bau limbah pabrik PT BAA ini," ujar Sekretaris Fraksi Partai Gerindra, Mendra Kurniawan saat rapat paripurna penyampaian nota keuangan RAPBD tahun 2018 dan penyampaian hasil reses tahun 2017, Senin (6/11).

Kepada Pemkab Bangka, Mendra meminta keluhan masyarakat ini untuk segera ditindaklanjuti. "Mau bakterinya dari thailand atau mana kek, tolong limbahnya diperhatikan. Karena ketika masuk kenanga bau limbah nya amat sangat mengganggu penciuman warga baik warga oleh Kenanga sendiri maupun warga yang datang ke Sungailiat,"katanya.

Ditambahkan Ketua DPRD Kabupaten Bangka, Parulian Napitupulu, bau limbah pabrik tapioka di desa Kenanga itu memang telah mencemari penciuman lingkungan masyarakat Kenanga dan sebagian besar masyarakat kota Sungailiat.

Namun jika pabrik tersebut ditutup, kata dia, hal tersebut akan berdampak dengan petani daerah ini yang kesulitan menjual hasil tanaman mereka. "Maka dari itu kita berikan kesempatan kepada melakukan pengolahan limbah sehingga limbah yang diolah itu tidak menimbulkan bau lagi," katanya.

Kepada pihak pengelola pabrik tapioka PT BAA di desa Kenanga diminta untuk melakukan kajian terhadap pengolahan limbahnya. [Mg4]


Komentar Pembaca
RIAU TOLAK RELAWAN DARI JAKARTA, ANIES MENJAWAB ELEGAN
Jangan Karena Cari Keuntungan Label Halal Dihapus

Jangan Karena Cari Keuntungan Label Halal Dihapus

RABU, 18 SEPTEMBER 2019 , 12:31:48

Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

SELASA, 17 SEPTEMBER 2019 , 08:22:15