Partai Garuda Dinyatakan Lengkap oleh KPU Pangkalpinang

Politik  SENIN, 16 OKTOBER 2017 , 19:49:00 WIB

Partai Garuda Dinyatakan Lengkap oleh KPU Pangkalpinang

FOTO : RMOL Babel

RMOL.Partai Garuda, salah satu dari empat partai politik (Parpol) baru yakni Partai Perindo, PSI, dan Partai Berkarya telah mendaftar di KPU Kota Pangkalpinang dan berkasnya dinyatakan lengkap, Senin (16/10).
Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Garuda, Sanusi mengatakan, semua berkas yang mereka ajukan ke KPU Kota Pangkalpinang telah dinyatakan lengkap.

"Berkas lengkap, ada 278 KTA (yang diserahkan), dan Sistem Informasi Politik (Sipol) yang terdaftar di KPU pusat bernomor 290," kata Sanusi.

Sebelumnya, Minggu (15/10) Ketua Umum DPP Garuda, Ahmad Ridha Sabana mengatakan bahwa partainya yang dimotori pemuda ingin adanya perubahan dari pembangunan bangsa Indonesia.

"Kami pemuda yang berikhtiar untuk pembangunan bangsa, kami rindu akan pembangunan Indonesia yang lebih baik," ujar Ridha usai menyerahkan berkas pendaftaran.

Ridha menuturkan untuk mewujudkan cita-cita partainya tersebut, dalam pemilu 2019 mendatang ia menargetkan untuk memenuhi ambang batas parlemen 4 persen suara nasional.

"Target kami adalah memenuhi parlementary threshold yang ada, termasuk di daerah-daerah," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPP PBI Nurdin Poernomo mengatakan partainya sudah bekerja sunguh-sunguh untuk memenuhi syarat menjadi kontestan pemilu dengan menargetkan lolos verifikasi.

"Kita baru verifikasi, jadi masih jauh membicarakan target. Kami membawa slogan 'unjuk kerja bukan unjuk rasa'," kata Nurdin.

Partai Garuda datang ke KPU dengan membawa 35 kontainer berkas persyaratan. Sementara berkas persyaratan PBI dikemas dalam enam kontainer. [Mg6]



Komentar Pembaca
Jangan Karena Cari Keuntungan Label Halal Dihapus

Jangan Karena Cari Keuntungan Label Halal Dihapus

RABU, 18 SEPTEMBER 2019 , 12:31:48

Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

SELASA, 17 SEPTEMBER 2019 , 08:22:15

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

SENIN, 16 SEPTEMBER 2019 , 01:14:11