Wakil Gubernur: Dana CSR Perkuat Ekonomi Lokal

Ekbis  RABU, 11 OKTOBER 2017 , 12:35:00 WIB

Wakil Gubernur: Dana CSR Perkuat Ekonomi Lokal

Foto/IST

RMOL. Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah bersama unsur terkait melakukan evaluasi Dana CSR Semester I Tahun 2017 (Januari - Juni) bertempat di Ruang Pasir Padi Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, pada Selasa (10/10).
Wakil Gubernur mengungkapkan kewajiban membangun daerah bukan hanya pekerjaan pemerintah saja, namun juga pihak BUMN maupun pihak swasta yang memiliki kewajiban tanggung jawab sosial dalam membangun melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

Program CSR yang dilakukan perusahaan merupakan jawaban terhadap semangat kebersamaan dan rasa kepedulian dari para pelaku usaha maupun badan usaha agar mereka dapat menggerakkan perekonomian serta turut serta membantu pemerintah untuk memberdayakan masyarakat.

"Saat ini penduduk Babel berjumlah 1,4 juta jiwa. Dengan APBD yang hanya 2,6 trilyun,  tentu program  Pemerintah Daerah belum dapat berjalan secara maksimal, maka diperlukan sinergitas dalam memajukan daerah," ujar Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung dihadapan para pelaku usaha yang hadir pada acara Evaluasi Dana CSR tersebut.

Melalui program CSR, bantuan tersebut dapat mengurangi beban pemerintah daerah dengan mengalokasikan dana CSR tersebut untuk sektor pendidikan, kesehatan, tata kelola lingkungan, peningkatan daya beli masyarakat, pemenuhan  infrastruktur perdesaan, serta pengembangan dan pelestarian budaya lokal.

Menurut Wakil Gubernur dengan adanya bantuan CSR, masyarakat dapat lebih mandiri dan mampu  menggali serta mengembangkan potensi suatu budaya atau kearifan lokal."Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengajak para pelaku usaha untuk membangun daerah. Pemerintah Provinsi telah menetapkan 6 (enam ) program pemerintah, disinilah pihak ketiga dapat berperan aktif melalui bantuan CSR,"  ungkap Wakil Gubernur.

Berdasarkan data, sebayak 138  (seratus tiga puluh delapan) perusahaan maupun pihak ketiga telah ambil bagian dalam program bantuan CSR. Selain sebagai bentuk tanggung jawab sosial, perusahaan akan diuntungkan dari program ini yaitu dapat meningkatkan citra dan memperkuat brand perusahaan, mengembangkan dan memperkuat kerjasama perusahaan dengan pemangku kebijakan, serta mewujudkan kemandirian ekonomi dengan menggerakkan sektor ekonomi domestik yang memiliki nilai strategis. [ana]


Komentar Pembaca
Sahabat Rocky Gerung Melawan!

Sahabat Rocky Gerung Melawan!

KAMIS, 19 APRIL 2018 , 11:00:00

Jembatan Widang Di Tuban Ambruk

Jembatan Widang Di Tuban Ambruk

SELASA, 17 APRIL 2018 , 13:00:00

Rizal Ramli, Sang Ngofa Tidore

Rizal Ramli, Sang Ngofa Tidore

SENIN, 16 APRIL 2018 , 19:00:00

Takbir, Pasangan Mulya Daftar Ke KPU Bangka

Takbir, Pasangan Mulya Daftar Ke KPU Bangka

RABU, 09 JANUARI 2008 , 15:37:00

Ongkos Haji Naik 0,99 Persen

Ongkos Haji Naik 0,99 Persen

KAMIS, 15 MARET 2018 , 18:11:00