KPK, Jangan Takut dan Ragu Tangkap Politisi Korup

Hukum  RABU, 11 OKTOBER 2017 , 09:19:00 WIB

KPK, Jangan Takut dan Ragu Tangkap Politisi Korup

Ilustrasi/RM

RMOL. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) jangan takut dan ragu membersihkan para pemain tindak pidana korupsi yang berlindung di balik partai politik (parpol).
Sekretaris The Future Institute, Abdullah Amas menyampaikan, lembaga antirasuah harus didukung menangkap politisi dari partai apapun yang melakukan gratifikasi dan korupsi.

"Kita mendukung KPK menangkapi para politisi yang terlibat korupsi. Jangan takut dan tak usah ragu. Terkait pernyataan dari politisi Golkar bahwa KPK tengah berpolitik karena yang ditangkap kebanyakan politisi Golkar, kami tidak melihat itu,” tutur Abdullah Amas kepada redaksi, Rabu(11/10).

Sejauh ini, lanjut dia, KPK masih on the track  dalam pemberantasan korupsi. Justru, lanjut dia, para politisi yang bercokol dan berlindung di parpollah yang hendak mengebiri dan melumpuhkan KPK dengan berbagai dalil.

"Misal, yang memotori hak angket dan paling keras kan Fahri Hamzah, justru kalau KPK mau bermain politik harusnya yang dibidik partai asal Fahri, PKS, tapi ini kan enggak,” ujar Abdullah Amas.

Dia mengingatkan, agar evaluasi secara radikal dan keras terhadap KPK tetap harus dilakukan, tapi tidak perlu sampai pembubaran dan juga tak melupakan prestasi KPK akhir-akhir ini yang semakin membaik dengan ditangkapnya koruptor-koruptor.

"Bukankah membaiknya prestasi KPK ini yang diharapkan kita semua, saya tidak melihat KPK bermain politik atau hendak 'meledek' partai tertentu, tapi murni semangat memperbaiki diri untuk semakin agressif memberantas korupsi dan menyelamatkan uang rakyat,” demikian Amas. [sam]


Komentar Pembaca
Sahabat Rocky Gerung Melawan!

Sahabat Rocky Gerung Melawan!

KAMIS, 19 APRIL 2018 , 11:00:00

Jembatan Widang Di Tuban Ambruk

Jembatan Widang Di Tuban Ambruk

SELASA, 17 APRIL 2018 , 13:00:00

Rizal Ramli, Sang Ngofa Tidore

Rizal Ramli, Sang Ngofa Tidore

SENIN, 16 APRIL 2018 , 19:00:00

Takbir, Pasangan Mulya Daftar Ke KPU Bangka

Takbir, Pasangan Mulya Daftar Ke KPU Bangka

RABU, 09 JANUARI 2008 , 15:37:00

Ongkos Haji Naik 0,99 Persen

Ongkos Haji Naik 0,99 Persen

KAMIS, 15 MARET 2018 , 18:11:00