Innalillahi, Bayi Pasien Rahayu Meningal Dunia

Daerah  SENIN, 09 OKTOBER 2017 , 10:41:00 WIB

Innalillahi, Bayi Pasien Rahayu Meningal Dunia

Tindakan Persalinan Darurat Rahayu Dalam Oleh Petugas Medis RS Bhakti Wara/IST

RMOL. Keluarga pasien Rahayu semakin terpukul. Kabar terbaru diterima RMOLBabel (Senin, 9/10), bayi berkelamin laki-laki pasien Rahayu yang baru berumur 4 hari meninggal dunia.
Hal tersebut pun dibenarkan kakak ipar Rahayu, Dwi Prasetyo saat dihubungi wartawan. "Benar, bayi adik kami yang masih mendapatkan perawatan di RS Bhakti Wara meninggal dunia," ungkap Dwi.

Hanya saja, Dwi belum bisa berkomentar banyak karena masih berbincang dengan dokter di RS Bhakti Wara. "Kawan-kawan (wartawan) kesini saja dulu, nanti saya akan berikan keterangan," kata Dwi menutup telepon selulernya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Rahayu (18), warga Jalan Duren, Kelurahan Keramat, Kecamatan Rangkui Pangkalpinang, Jumat pagi (6/10) terpaksa melahirkan anak pertamanya di mobil milik kakak iparnya setelah ditolak bersalin di RS Bhakti Timah Pangkalpinang.

Sementara Kepala Humas PT Timah (Persero) Tbk, Anggi Siahaan membenarkan pasien ibu melahirkan bernama Rahayu datang ke Unit Gawat Darurat Kebidanan RSBT pada Jumat 6 Oktober 2017, pukul 06.45. "Beliau datang bersama keluarganya, dan meminta layanan persalinan," jelas Anggi lewat rilis ke Redaksi RMOLBabel tadi malam.

Anggi menambahkan, tenaga medis yang bertugas saat itu seketika mengarahkan agar Ibu Rahayu dilarikan ke Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Muhaya, yang berlokasi sangat dekat dengan RSBT.

"Keputusan tenaga medis tersebut dikarenakan pada saat itu fasilitas layanan bersalin RSBT sedang penuh, dari 15 tempat tidur yang ada terisi 16 Pasien, ditambah 9 bayi dengan kapasitas 6 bayi. Juga 4 pasien dalam persiapan menjalani operasi dimana salah satunya membutuhkan penanganan khusus," terangnya.

Anggi melanjutkan, RS Bhakti Timah Pangkalpinang turut prihatin atas peristiwa ini, dan pihaknya turut bersyukur bahwa pasien Rahayu dan putranya dalam keadaan selamat dan sehat.

"Pimpinan RSBT concern dengan pasien dan telah menemui langsung keluarga Ibu Rahayu di RS Bhakti Wara, dan memastikan Ibu Rahayu maupun putra mendapat penanganan baik," lanjutnya, seraya menyatakan, bahwa RS Bhakti Timah merupakan salah satu rumah sakit pertama yang menerima rujukan pasien BPJS di Pangkalpinang dan sekitarnya.

"RSBT memiliki jaringan rumah sakit dan klinik di Bangka Belitung. Demikian penjelasan kami, dan memohon dapat memberikan kelengkapan informasi oleh media," tutupnya.
[ana]


Komentar Pembaca
AHY Kandidat Terkuat Demokrat

AHY Kandidat Terkuat Demokrat

JUM'AT, 20 OKTOBER 2017 , 19:00:00

BAZNAS Layani 1.000 Pengungsi Rohingya

BAZNAS Layani 1.000 Pengungsi Rohingya

KAMIS, 19 OKTOBER 2017 , 19:00:00

Forum Wartawan OBOR Diresmikan

Forum Wartawan OBOR Diresmikan

RABU, 18 OKTOBER 2017 , 19:00:00

Buka IMT-GT Join Business Council Meeting 2017

Buka IMT-GT Join Business Council Meeting 2017

RABU, 27 SEPTEMBER 2017 , 09:16:00

Target Tiga Besar

Target Tiga Besar

SENIN, 25 SEPTEMBER 2017 , 20:29:00