Pasien Ditolak dan Melahirkan Di Mobil, Pihak RS Bhakti Timah Belum Bisa Beri Penjelasan

Daerah  JUM'AT, 06 OKTOBER 2017 , 16:31:00 WIB

Pasien Ditolak dan Melahirkan Di Mobil, Pihak RS Bhakti Timah Belum Bisa Beri Penjelasan

Kepala Humas dan Pemasaran RS Bhakti Timah Pangkalpinang Heri Amrianto. FOTO : RMOL Babel

RMOL.Pihak Rumah Sakit (RS) Bhakti Timah Pangkalpinang mengaku belum mendapat laporan terkait penolakan pasien yang dilakukan salah satu perawat di bagian kebidanan.
Dikonfirmasi kantor Berita RMOL Babel, Jumat (6/10), Kepala Humas dan Pemasaran RS Bhakti Timah Pangkalpinang Heri Amrianto, menjelaskan hal ini tetap menjadi perhatian pihaknya. Hanya saja, pihak rumah sakit belum memberikan komentar lebih jauh.

"Kami minta maaf sebelumnya, karena kami belum bisa berikan penjelasan," jelasnya ditemui di ruang kerja staf bidang Keperawatan RS Bhakti Timah.

Heri mengaku, bahwa pihak RS Bhakti Timah akan menindaklanjuti kejadian dengan menghimpun seluruh keterangan baik perawat yang jaga dan juga ke keluarga pasien.
"Kami harus konfirmasi dulu baru bisa menjelaskan kepada media. Kami ingin tahu kronologisnya,"imbuh Heri.

Seperti diberitakan sebelumnya, Rahayu (18), warga Jalan Duren, Kelurahan Keramat, Kecamatan Rangkui Pangkalpinang, Jumat pagi (6/10) terpaksa melahirkan anak pertamanya di mobil milik kakak iparnya setelah ditolak bersalin di RS Bhakti Timah Pangkalpinang.

Rasa kecewa atas pelayanan kesehatan pun diungkapkan kakak ipar Rahayu, Dwi Prasetyo (27). Dwi menyayangkan sikap petugas RS Bhakti Timah khususnya di bagian Kebidanan sehingga dirinya berinisiatif untuk mencari rumah sakit lain.

"Pasien yang lain melihat juga mengaku ini sudah darurat. Sudah jelas RS Bhakti Timah telah menerapkan pelayanan yang tidak baik kepada masyarakat. Karena taruhannya ini nyawa loh," kesal Dwi.

Setidaknya, menurut Dwi, pihak rumah sakit bisa tanggap dengan keadaan seperti, periksa pasien dulu atau cari alternatif lain dengan pelayanan rumah sakit.

"Tak ada respon dari perawat RS Bhakti Timah, malah perawatnya nyuruh ke rumah sakit Muhaya. Rahayu akhirnya saya bawa ke Rumah Sakit Bhakti Wara Pangkalpinang. Sayangnya sebelum tiba kamar bersalin, Rahayu melahirkan putranya di dalam mobil di halaman gedung rumah sakit," terangnya. [ana]




Komentar Pembaca
AHY Kandidat Terkuat Demokrat

AHY Kandidat Terkuat Demokrat

JUM'AT, 20 OKTOBER 2017 , 19:00:00

BAZNAS Layani 1.000 Pengungsi Rohingya

BAZNAS Layani 1.000 Pengungsi Rohingya

KAMIS, 19 OKTOBER 2017 , 19:00:00

Forum Wartawan OBOR Diresmikan

Forum Wartawan OBOR Diresmikan

RABU, 18 OKTOBER 2017 , 19:00:00

Buka IMT-GT Join Business Council Meeting 2017

Buka IMT-GT Join Business Council Meeting 2017

RABU, 27 SEPTEMBER 2017 , 09:16:00

Target Tiga Besar

Target Tiga Besar

SENIN, 25 SEPTEMBER 2017 , 20:29:00