Wonderful Sail 2017 Ajang Promosi Babel

Pariwisata  SENIN, 02 OKTOBER 2017 , 21:56:00 WIB

Wonderful Sail 2017 Ajang Promosi Babel

Net

RMOL. Sebanyak puluhan kapal yacht peserta Wonderful Sail dari 17 negara akan menyinggahi pulau Bangka pada tanggal 2-5 Oktober 2017. Puluhan yachter ini akan singgah di Pantai Parai Tenggiri Spa&Resort, Sungailiat.
Menurut Event Organizer Wonderful Sail 2 Indonesia 2017,Raymond saat jumpa pers dengan sejumlah awak media, Senin (2/10), kegiatan tersebut untuk yang kedua kalinya diselenggarakan di pantai Parai Tenggiri Sungailiat dalam ajang promosi wisata daerah.

Dalam kegiatan ini juga, pihaknya berharap Wonderful Sail 2 ini membawa dampak yang signifikan untuk perekonomian di daerah ini.

Sementara itu, Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah menambahkan bahwa daerah ini merupakan daerah yang kaya akan alam wisata yang tak kalah bagusnya dengan wisata yang ada di daerah lain.

Dikatakan dia, daerah ini dianggap sudah layak menjadi destinasi wisata sesuai dengan predikat yang di sandang Babel yang masuk nominasi 10 besar destinasi nasional.

"Oleh karena itu masing masing pimpinan daerah/ kabupaten harus membenahkan diri mulai dari SDA hingga SDM serta lainnya,"katanya.

Menurut dia, Babel merupakan provinsi yang kaya akan wisata alam dimana daerah ini memiliki pantai yang indah serta batu batuan yang tak kalah menariknya dengan negara lain.

"Begitu menginjakkan kakinya di bumi laskar pelangi dan Bangka mereka sangat terkesan dengan masyarakat daerah ini yang terkenal ramah dan mereka merasa nyaman saat berada disini,"katanya.

Ia mengatakan, dengan hadirnya para wisatawan mancanegara di daerah ini, provinsi bangka belitung akan cepat berkembang.

"Mudah mudahan kegiatan ini jika ada yang kurang berkenan, tolong beritahu kami, namun jika sudah berkenan, silahkan bapak bapak datang kembali,"katanya.

Sementara, Wakil Bupati Bangka, Rustamsyah berharap melalui kegiatan ini dapat memberikan warna yang berbeda.

"Karena di Bangka ini fokus utama wisata bahari. Selain itu kita fokus juga wisata religi yang diharapkan kerukunan antar umat beragama di daerah ini tetap terjaga,"katanya.

Dia juga berharap, para yatcher yang sudah dua kali singgah di pantai Parai ini menceritakan akan keindahan wisata daerah ini saat pulang ke negaranya masing masing.

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri sejumlah pelaku wisata yang ada di Kabupaten Bangka, Kepala Dinas Pariwisata Bangka serta tamu undangan lainnya.[Mg4]

Komentar Pembaca
AHY Kandidat Terkuat Demokrat

AHY Kandidat Terkuat Demokrat

JUM'AT, 20 OKTOBER 2017 , 19:00:00

BAZNAS Layani 1.000 Pengungsi Rohingya

BAZNAS Layani 1.000 Pengungsi Rohingya

KAMIS, 19 OKTOBER 2017 , 19:00:00

Forum Wartawan OBOR Diresmikan

Forum Wartawan OBOR Diresmikan

RABU, 18 OKTOBER 2017 , 19:00:00

Buka IMT-GT Join Business Council Meeting 2017

Buka IMT-GT Join Business Council Meeting 2017

RABU, 27 SEPTEMBER 2017 , 09:16:00

Target Tiga Besar

Target Tiga Besar

SENIN, 25 SEPTEMBER 2017 , 20:29:00