DLH Tunggu Hasil Uji Lab Sampel Air Sungai Telang

Daerah  KAMIS, 28 SEPTEMBER 2017 , 15:40:00 WIB

DLH Tunggu Hasil Uji Lab Sampel Air Sungai Telang

Ilustrasi. Net

RMOL.Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bangka menunggu hasil uji laboratorium provinsi terkait tercemarnya sungai Telang Desa Puding Besar oleh limbah pabrik sawit PT THEP di desa tersebut.
Menurut Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bangka. Ir Meinalina, Kamis (28/9), pihaknya telah turun ke lokasi guna mengambil sampel air Sungai Telang yang diduga tercemar limbah pabrik sawit PT THEP.

Dikatakan dia, pihaknya belum dapat menyimpulkan apakah sungai Telang tersebut benar benar tercemar limbah sawit milik PT THEP.

"Belum bisa kita simpulkan karena kita tidak punya alat untuk mengetesnya dan sampel air yang kita ambil dikirim ke provinsi. Jadi sekitar 2 minggu lagi baru tahu hasilnya apa,"katanya.

Namun saat pihaknya melakukan kroscek di lapangan didampingi Polsek setempat, secara kasat mata tidak terlihat adanya pencemaran limbah seperti yang diberitakan sebelumnya.

Tapi ia mengakui sebelumnya penampungan limbah pabrik milik perusahaan itu mengalami kebocoran beberapa bulan yang lalu dan sudah dilakukan perbaikan.

Ia juga membantah jika pihaknya kurang tanggap dalam merespon permasalahan pencemaran lingkungan didesa setempat. "Dulu hal ini pernah terjadi dan kami akomodir dan sudah selesai,"katanya.[Mg4]

Komentar Pembaca
Negatif Corona, WNI Crew Kapal Diamond Princes Minta Dievakuasi
Gedung DPR Kebakaran

Gedung DPR Kebakaran

SENIN, 24 FEBRUARI 2020 , 13:55:07

30 Tahun MURI, Bakti Sosial ke Kampung Sumur

30 Tahun MURI, Bakti Sosial ke Kampung Sumur

SELASA, 11 FEBRUARI 2020 , 11:44:12