HAS Hanandjoedin Jadi Bandara Internasional, Wagub Berharap Disusul Penerbangan Reguler

Ekbis  MINGGU, 10 SEPTEMBER 2017 , 20:32:00 WIB

HAS Hanandjoedin Jadi Bandara Internasional, Wagub Berharap Disusul Penerbangan Reguler

Ist

RMOL.Wakil Gubernur Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah, berharap dengan adanya penerbangan internasional ke Bangka Belitung (Babel) dapat meningkatkan masuknya investor.
Harapan tersebut disampaikan wagub saat menyambut langsung rombongan penerbangan charter Internasional Sriwijaya Air dari Kuala Lumpur yang membawa sekitar 200 penumpang di Bandara HAS Hanandjoedin Tanjung Pandan Kabupaten Belitung, Minggu (10/9).

Dari Terminal 2 bandara Internasional Kuala Lumpur, Pesawat Sriwijaya Air berangkat Pukul 7.35 pagi waktu setempat, dan sampai di Bandara Internasional HAS Hanandjoedin Tanjung Pandan sekitar pukul 09.50 WIB.

"Saya berharap, penerbangan perdana ini, akan diikuti penerbangan reguler lainnya. Tak hanya itu, saya juga berharap, dengan dimulainya penerbangan Internasional ini, investasi di Belitung khususnya dan Babel umumnya, terus bertambah,"harap Wagub.

Sementara itu, pada kesempatan terpisah Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso  memberikan apresiasi posistif dan penuh harapan agar penerbangan charter tersebut menarik penerbangan reguler.

"Ini suatu hal yang positif dan menjadi bukti bahwa sektor penerbangan bisa menjadi salah satu motor penggerak masuknya investasi ke suatu daerah. Dan tentu saja hal ini akan bisa meningkatkan perekonomian daerah tersebut khususnya, dan perekonomian nasional umumnya,"ujar Agus.

Menurut Agus, dengan ditingkatkannya suatu bandara yang potensial dari domestic ke internasional, harapannya adalah akan membuka banyak penerbangan langsung dari luar negeri ke Indonesia. Sisi positif penerbangan langsung tersebut diantaranya adalah memudahkan investor luar negeri yang ingin masuk dan berinvestasi di Indonesia, dan memacu penerbangan regular.

Untuk menjaga trend positif tersebut, Agus mengingatkan kepada semua stakeholder penerbangan nasional selain info pariwisata dan bisnis di daerah Belitung, juga pengelola bandara, maskapai penerbangan, pengelola navigasi penerbangan dan ground handling untuk terus menjaga dan meningkatkan kualitasnya.[ahd]


Komentar Pembaca
Adhie Massardi - Unegh Unegh (Bag.1)

Adhie Massardi - Unegh Unegh (Bag.1)

SELASA, 19 JUNI 2018 , 11:00:00

Indonesia Bukan Antek Beijing dan AS!

Indonesia Bukan Antek Beijing dan AS!

SENIN, 18 JUNI 2018 , 09:00:00

Said Aqil: Staquf Ke Israel Bukan Agenda NU!

Said Aqil: Staquf Ke Israel Bukan Agenda NU!

KAMIS, 14 JUNI 2018 , 12:00:00

Rizal Ramli Dan Gerakan #2019GantiPresiden

Rizal Ramli Dan Gerakan #2019GantiPresiden

MINGGU, 29 APRIL 2018 , 22:04:00

Ongkos Haji Naik 0,99 Persen

Ongkos Haji Naik 0,99 Persen

KAMIS, 15 MARET 2018 , 18:11:00